Berita Terbaru

Polres Tabanan Ikuti Apel Siaga Dan Aksi Sekolah Sungai 2017

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Dalam rangka mengurangi resiko bencana alam terutama Banjir berbagai kegiatan dilaksanakan BPBD kabupaten Tabanan salah satunya dengan mengadakan aksi sekolah Sungai. Terkait dengan kegiatan tersebut, Sabtu, 25 Nopember 2017 pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan Wagimin, Tabanan Polres Tabanan mengikuti kegiatan Apel Siaga dan Aksi Sekolah Sungai 2017 yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Tabanan bekerjasama dengan Pemkab Tabanan, Kodim 1619 Tabanan dan Polres Tabanan.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, selaku Pembina Apel dan undangan Kapolres Tabanan yang diwakili Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Surya Atmaja, S.Sos., Dandim 1619 Tabanan yang diwakili Danramil Tabanan, Segenap SKPD dan Kepala Dinas Sekabupaten Tabanan, Perbekel Desa Delod Peken Tabanan dan undangan lainnya.

Adapun susunan peserta upacara diantaranya Barisan dari Kodim 1619 Tabanan, Barisan dari Polres Tabanan, Barisan dari gabungan instansi Pemkab Tabanan, Gabungan siswa Sekolah sekecamatan Tabanan. Dalam Apel siaga ini Kepala BPBD Tabanan menyampaikan laporan singkat terkait dengan kegiatan Apel Siaga dan Aksi Sekolah Sungai tahun 2017 menyasar 2 lokasi diantaranya Sungai Yeh Empas dan Perumahan Graha Pertiwi, Jambe Tabanan serta juga dilaksanakan penebaran benih ikan.Dalam Apel ini juga diisi dengan pengalungan tanda peserta Aksi Sekolah Sungai 2017 dan pelepasan Balon sebagai tanda dimulainya Aksi Sekolah Sungai 2017

Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa dalam amanatnya yang membacakan sambutan dari Bupati Tabanan pada intinya menyampaikan mengajak seluruh kompolnen masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sesuai dengan konsep ajaran agama hindu yaitu Tri Hita Karana yang manan salah satunya menyebutkan Hubungan Baik antara manusia dengan lingkungan. “Berdasarkan ajaran tersebut mari kita bersama-sama untuk lebih peduli dengan lingkungan agar lingkungan tempat tinggal kita selalu dalam keadaan bersih dan asri serta terhindar dari bencana alam terutama banjir dan tanah longsor”.

Selesai pelaksanaan apel seluruh peserta Apel Siaga dan Sekolah Sungai 2017 langsung terjun ke lokasi kegiatan diantaranya diantaranya Sungai Yeh Empas dan Perumahan Graha Pertiwi, Jambe Tabanan sesuai dengan isi laporan singkat yang dibacakan Kepala BPBD Tabanan. Dalam melaksanaannya seluruh peserta melaksanakan kebersian di bantaran sungai mengambil sampah-sampah limbah pembuangan rumah tangga maupun yang dkarenakan oleh alam. Dilokasi ini juga Sekda Kabupaten Tabanan bersama SKPD sekabupaten Tabanan melaksanakan penebaran benih Ikan jenis mujair yang sudah disediakan oleh panitia.

Kegiatan kebersihan berakhir pada pukul 10.00 wita seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook Comments