Berita Terbaru

Polres Tabanan Amankan Pemindahan Narapidana

Menghindari terjadinya narapidana melarikan diri, melakukan perbuatan kekerasan atau tindakan pidana lainnya, pada hari Selasa tanggal 5 Januari 2016 pukul 10.45 wita Narapidana Lapas Kelas II A Kerobokan kembali melakukan pemindahan beberapa tahanannye ke Lapas Kelas II B Tabanan.

Terkait dengan pemindahan Narapidana tersebut Polres Tabanan melaksanakan kegiatan pengamanan secara terbuka maupun tertutup. Dalam Pengamanan ini Polres Tabanan menurunkan sebanyak 20 orang personil yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I GUSTI PUTU SUDARA, SH  dibantu perkuatan Polsek Tabanan dan Kodim 1619 Tabanan.

Pemindahan Nara Pidana yang dari Lapas Kelas II A Kerobokan menggunakan Truk Dalmas Polres Badung yang di kawal Anggota Sat Sabhara Polres Badung. Setibanya Narapidana di Lapas Kelas II B Tabanan diterima oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tabanan Ida Bagus Ardana, Bc.IP,SH bersama beberapa staf selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan napi yang dipindahkan. Selesai melaksanakan penggeledahan seluruh Narapidana dikumpulkan untuk diberikan arahan terkait tatatertib di Laps kelas II B Tabanan.

Adapun Narapidana yang dipindahkan dari Lapas Kelas II A Kerobokan ke Lapas Kelas II B Tabanan sebanyak 7 orang diantaranya :

  1. Made Loka Sentana, perkara/pasal UU RI No.35 / 2009 dengan alamat Desa Ban,Kubu,Kabupaten Karangasem.
  2. Kadek Lingga Yanuarta, perkara/pasal 374 KUHP dengan alamat  Jalan Tukad Yeh Aya IX, Gang Murai Batu Nomor 3 Denpasar.
  3. I Wayan Sumerta Antara, perkara/pasal UU RI N0.35 / 2009 alamat  Jalan Besakih Pondok Citra Production nomor 9 Pamogan Denpasar Selatan.
  4. Yohanes Satroko Kodu, perkara/pasal 338 KUHP alamat Desa Pengali,Kecamatan Kota, Sumba Barat Daya, NTT.
  5. Ketut Ngurah Mayun, perkara/pasal UU RI  No.35 / 2009 alamat Br.Dinas Wangsean,Desa Wisma Kerta Sidemen Karangasem.
  6. Gede Putra Dana, perkara/pasal 170 KUHP alamat Jalan Pengalasan nomor 202 X Buana Indah.
  7. Hasanudin, perkara/pasal UU RI No. 35 / 2009 alamat Jalan Raya Pamogan, Gang Sandat no. 15.

Sebelum dimasukkan ke Ruang Tahanan para Narapidana terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan oleh Tim Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tabanan untuk mengecek kondisi Narapidana yang dipindahkan. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook Comments