Berita Terbaru

Pocil Polres Tabanan Ikuti Karnaval

Jpeg

Polda Bali – Polres Tabanan – Satuan Lalu Lintas, Pada hari Selasa, tanggal 12 september 2017,kepedulian polisi terhadap masalah pendidikan adalah upaya untuk berperan serta membangun karakter anak bangsa yang salah satunya adalah melalui program polisi cilik.

Polisi cilik merupakan suatu model Kepolisian yang diperankan oleh anak-anak SD kelas 3 sampai kelas 5,maka diajarkan untuk membangun kesadaran,disiplin dan tanggung jawab dalam berbagai kegiatan sehari-hari,dimulai dari bangun tidur,beribadah,kesekolah,belajar di sekolah.bermain dan berbagai kegiatan lainya.

Selain itu pula diajarkan dengan nilai luhur kemanusiaan,agar kelak anak mampu hidup mandiri namun humanis,peka terhadap lingkungan.

Ditempat terpisah Kasat lantas Polres Tabanan Akp Kadek Citra Dewi Suparwati, mengatakan ” Bahwa Polisi cilik sebagai salah satu upaya membangun karakter anak bangsa yang telah di programkan dengan mewajibkan di jajaran polres tabanan untuk melatih satu Team Polisi cilik, jadikan Polisi cilik menjadi icon dan kebanggaan kita bersama”.

Facebook Comments