Berita Terbaru

Personel Polres Tabanan Ikuti Test Kesemaptaan Jasmani Semester II Bulan September Tahun 2017

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Dalam rangka membina, memelihara dan menjaga kesehatan personel Polres Tabanan serta mengecek kemampuan dibidang olah raga / fisik personel pada hari Selasa tanggal 12 September  2017 pukul 07.00  bertempat di Lapangan Alit Saputra Kabupaten Tabanan Polres Tabanan melaksnakan Test Kesamaptaan Jasmani Semester II Bulan September tahun 2017.

Kegiatan Test Kesamaptaan Jasmani yang diselenggarakan Subbag Lat Bag Sumda Polres Tabanan ini dipandu oleh Paur Lat Bag Sumda Polres Tabanan Ipda I Nyoman Arnaya, S.H.  dibantu personel Bag Sumda Polres Tabanan, yang dilaksanakan selama  4 (empat) hari  di mulai dari tanggal 12 s/d 15 September 2017 yang diikuti seluruh personil Polres Tabanan beserta jajarannya.

Sebelum kegiatan test kesamaptaan dimulai didahului dengan pemanasan atau peregangan otot-otot yang dipandu Ipda I Nyoman Arnaya, ini dilakukan untuk mengindari cedra atau hal-hal yang tidak diinginkan,  pelaksanaan test kesemaptaan jasmani diawasi langsung Kabag Sumda Polres Tabanan Komisaris Polisi I Nyoman Susila,S.H.

Sebelum dimulai kegiatan Kabag Sumda Polres Tabanan Komisaris Polisi I Nyoman Susila,SH. menyampaikan arahanya menyampaikan kegiatan kesemaptaan ini sangat penting diikuti oleh seluruh anggota karena hasil kegiatan test kesemaptaan ini bisa dijadikan dasar penilaian bagi personel yang akan mengikuti seleksi peningkatan karir.

“Test kesemaptaan jasmani ini dibagi menjadi 4 ( empat) golongan umur  diantaranya golongan I umur 18 tahun s/d 30 tahun, golongan II umur 31  tahun s/d 40 tahun, golongan III umur 41 tahun s/d 50 tahun dan golongan IV dari umur 51 tahun ke atas” Ujar Kabag Sumda Polres Tabanan Komisaris Polisi I Nyoman Susila,SH.

Meteri  yang ditest dalam kesemaptaan jasmani semester II  di bulan September 2017 sebagai berikut :

  1. Test samapta “ A “  lari  keliling  lapangan  jarak tempuh 300 meter dengan waktu 12 menit.
  2. Test samapta “ B “  terdiri dari 4 (empat) item :
  3. Puul Ups / chrining dengan waktu 1 menit.
  4. Sit Ups dengan waktu 1 menit.
  5. Push Ups / Mod.Push Up dengan waktu 1 menit.
  6. Shuttle Run dengan waktu 1 menit.

“Disamping untuk penilaian kesehatan jasmani anggota Polres Tabanan test kesamaptaan jasmani ini juga bertujuan untuk menjaga kondisi personil Polres Tabanan sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat” Imbuhnya.

Kabag Sumda Polres Tabanan Komisaris Polisi I Nyoman Susila,S.H. Juga menekankan agar seluruh anggota Polres Tabanan memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Facebook Comments