Berita Terbaru

Peringati Hari Peduli Sampah, Polres Tabanan Korve di Pasar

Lingkungan yang bersih merupakan suatu modal dalam menjaga kesehatan. Kebersihan adalah salah satu bentuk kedisiplinan dan kesadaran yang timbul dari diri sendiri seseorang untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga menimbulkan rasa aman, nyaman dan tentram bagi orang tersebut maupun orang disekitarnya.

Terkait dengan hal tersebut hari Jumat tanggal 26 Februari 2016 pukul 07.00 wita Polres Tabanan bersama jajaran Kodim 1619 Tabanan dan Pemkab Kabupaten Tabanan melaksanakan kegiatan kerja bakti di seputaran Pasar Tabanan, Pasar Dauh Pala Tabanan dan terminal Pesiapan Tabanan. Kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka penerapan kebijakan kantong plastik berbayar serta memperingati hari peduli sampah.

Kerja bakti dipimpin oleh Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan SE didampingi Kapolsek Tabanan, Kompol Ida Bagus Wayan Putra, Camat Tabanan I Gusti Ayu Nyoman Supartiwi, Danramil Tabanan Kapten Inf Yuda Wicaksono yang diikuti anggota Polres Tabanan, anggota Kodim 1619 Tabanan dan pegawai kantor dinas Pemkab Tabanan.

Pelaksanaan kebersihan diawali dengan apel pemberian arahan terkait dengan tujuan kegiatan serta pelaksanaan kebersihan. Dalam kegiatan kerja bakti ini seluruh peserta di sebar di seluruh bagian pasar untuk menyapu dan memungut sampah-sampah yang berserakan baik itu di lorong pasar, got serta lingkungan parkir pasar.

Sembari memungut sampah yang ada di seputaran pasar seluruh peserta kerja bakti juga menghimbau kepada para pedagang maupun pengunjung pasar untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan di lingkungan pasar sehingga dalam proses transaksi jual beli dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman serta menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Kegiatan berakhir pada pukul 09.00 Wita berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments