Berita Terbaru

Peringati Hari Jadi Ke 70 Polwan RI, Polwan Polres Tabanan Bantu Warga Baturiti Yang Terkena Dampak Bencana Gempa Bumi

Polda Bali-Polres Tabanan. Menyimak beberapa kejadian bencana alam yang terjadi terakhir ini dimana terjadi beberapa kali bencana gempa bumi dimana pusat gempa berada di Lombok Utara NTB, kejadian inimenimbulkan berbagai kerusakan serta kerugian di berbagai wilayah di Pulau Lombok bahkan beberapa wilayah di Pulau Bali juga terkena dampaknya.Di Kabupaten Tabanan khususnya di Kecamatan Baturiti berbagai bangunan warga rusak akibat guncangan bencana alam gempa bumi tersebut.

Mendengar kejadian tersebut Polres Tabanan tidak tinggal diam, pada hari Jumat tanggal 10 Agustus 2018 pukul 07.00 wita, Atas Perintah Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. Polwan Polres Tabanan dibantu anggota ASN Polres Tabanan dan Anggota Sat Sabhara Polres Tabanan melaksanakan bakti sosial membersihkan puing-puing bekas bangunan yang rusak akibat bencana alam gempa bumi.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, SIP, M.M. dihadiri  Kapolsek Baturiti AKP I Nengah Sudiarta, S.Sos,Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E.Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tabanan AKP Ni Wayan Nestri, S.H.dan Camat Baturiti I Ketut Ridia beserta staf, Danramil Baturiti beserta anggota Personil Polwan Polres Tabanan, Personil Sat Sabhara Polres Tabanan dan ASN Polres Tabanan.

Bakti Sosial ini diawali dengan apel bersama di Kantor Camat Baturiti yang di dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, SIP, M.M.yang menyampaikan kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Polwan RI ke 70 tahun 2018 dimana menyimak kejadian akhir-akhir ini terjadi beberapa kali bencana alam gempa bumi yang mengakibatkan berbagai kerusakan di berbagai wilayah bahkan warga kita di kecamatan Baturiti juga terkena Dampaknya.

“Mari kita bersama-sama membantu warga kita yang terkena musibah bencana alam gempa bumi ini baik dari segi tenaga, moril maupun materiil” Imbuhnya.

Selanjutnya beberapa penyampaian dari Camat Baturiti yang pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Tabanan dan Polsek Baturiti, Koramil Baturiti serta berbagai pihak yang hadir dalam kesempatan ini yang berinisiatif sangat mulia membantu warga kami yang terkena dampak bencana alam gempa bumi.

Adapun beberapa tempat yang menjadi sasaran bakti sosial kerja bakti ini diantaranya Pasar Baturiti, Balai Banjar Baturiti Kelod, Pura Arak Api yang berlokasi di Banjar Bangah dan beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi.

Kegiatan Bakti sosial berakhir pada pukul 12.00 Wita yang diakhiri dengan sembahyang bersama di Pura Arak api skaligus penyerahan bantuan dana oleh Polwan Polres Tabanan yang diwakili Kabag Sumda Polres Tabanan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Facebook Comments