Berita Terbaru

Peringatan HUT Satpam ke 35 di Polres Tabanan

DSC_0145   DSC_0196 DSC_0154Hari Rabu  tanggal 30 Desember 2015 Pk 08.00 wita, bertempat di lapangan apel Mapolres Tabanan, dilaksanakan Upacara peringatan HUT Satpam ke – 35 Tahun 2015. Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada,SH,MH, selaku Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Darma, SH dan selaku Komandan Upacara IPDA I Nengah Sukarya

Peringatan Hut Satpam ke 35 tahun 2015 ini dihadiri Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana, SIK, MHum, MM selaku tuan rumah, Danrindam IX Udayana Kolonel Inf. Agus Saeful , S.Sos, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. Choiril Anwar, S.Sos, Ketua Kejaksaan Negeri Tabanan Atang Bawono, SH, MH, Perwakilan Pengadilan Negeri Tabanan, para pengelola wisata, para pengguna jasa Satpam di kabupaten Tabanan dan undangan lainnya.

Adapun susunan pasukan dalam Upacara peringatan Hut Satpam ke 35 tahun 2015 diantaranya Satu Peleton Peleton Pasukan Sabhara Polres Tabanan, Satu peleton Sat Lantas Polres Tabanan, Satu peleton gabungan Bhabinkamtibmas, Dua Peleton anggota Satpam, Satu perleton gabungan Sat Intel, Reskrim, Sat Narkoba, Satu peleton Sat Pol PP Pemda Tabanan,Satu Peleton Dinas Perhubungan, Satu Peleton Polsus Lapas Tabanan, Satu peleton Pecalang, dan Satu Peleton Pramuka Saka Bhayangkara.

Upacara peringatan Hut Satpam ke 35 tahun 2015 mengambil Tema “ KITA TINGKATKAN KOMPOTENSI PROFESI SATPAM INDONESIA MELALUI PENDIDIKAN YANG BERKWALITAS DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN “ Penjabat Bupati Kabupaten Tabanan selaku IRUP membacakan amanat KAPOLRI pada Upacara peringatan HUT ke – 35 yang mana pada intinya menyampaikan :

  • Sebelum menlanjutkan amanat ini, sehubungan masih dalam suasana hari raya Natal, saya mengucapkan selamat hari raya Natal tahun 2015 bagi yang merayakan dan selamat menyongsong tahun baru 2016. pada kesempatan ini saya menyampaikan perhargaandan ucapan terima kasih kepada seluruh Satpam dimanapun berada dan bertugas, atas dukungan dan partisipasi aktif dalam memelihara keamanan dilingkungannya.
  • Selanjutnya saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satpam, melalui peringatan HUT Satpam tahun ini, saya mengajak agar peringatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi  terhadap kinerja yang telah ditampilkan, dan berharap peran Satpam sebagai Mitra Polri dalam penyelenggaraan Pam Swakarsa. Polri selaku alat Negara yang bertanggung jawab dalam menciptakanb dan memlihara stabilitas keamanan dalam Negeri harus mengidentifikasi, mencegah dan menanggulangi berbagai kerawanan yang mungkin terjadi akibat dampak berlakukan MEA ini, dan Polri memahami beratnya tugas dan tanggung jawab yang di emban tidak dapat bekerja sendiri, oleh kerena itu Satpam diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif.
  • Tugas Satpam dalam membantu Polri untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat telah diatur dalam pasal 33 ayat ( 1 ) undang – undang Kepolisian nomor 2 tahun 2002, yang menegaskan Polri sebagai pengemban fungsi Kepolisian dibantu oleh Kepolisian khusus dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa.

Diakhir kegiatan diisi dengan pertujukan Bela Beladiri oleh anggota Satpam yang telah dilatih oleh Personil Sat Sabhara Polres Tabanan. Seluruh undangan yang hadir sangat antusias menyaksikan pertunjukan tersebut. Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dilanjutkan dengan foto bersama para undangan yang hadir bersama seluruh anggota Satpam.

 

Facebook Comments