Berita Terbaru

Peringatan Hari Ibu ke 87 di Polres Tabanan

Untuk menghormati dan mengenang para pejuang kemerdekaan khususnya kaum perempuan setiap tanggal 22 Desember pada setiap tahunnya dilaksanakan Peringatan Hari Ibu yang merupakan hari besar nasional namun bukan hari libur. terkait dengan peringatan tersebut Hari Selasa tanggal 22 Desember 2015 pukul 08.30 Wita Polres Tabanan menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke 87 tahun 2015. Upacara peringatan Hari Ibu ke 87 dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tabanan, selaku Inspektur Upacara Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, SIK, MH., Perwira Upacara Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tabanan AKP Ni Wayan Nestri, SH, dan selaku Komandan Upacara Kanit Lantas Polsek kediri AKP Laksmi Trisnadewi W.SH.

Adapun Peserta Upacara Dalam Peringatan Hari Ibu ke 87 ini diantaranya, 1 Pleton Gabungan Perwira Polres Tabanan, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Tabanan, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Tabanan, 1 Pleton Gabungan Polwan Polres Tabanan, 2 Pleton Gabungan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tabanan, 1 Pleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Resnarkoba dan Sat Tahti Polres Tabanan dan 1 Pleton Gabungan PNS Polri Polres Tabanan.

Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu ke 87 ini Waka Polres Tabanan selaku inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang pada intinya :

  • Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk mencapai kemajuan bangsa.
  • Disisi lain bagi generasi muda peringatan Hari Ibu telah mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang tidak pernah luntur dari para founding father dan para perempuan pejuang untuk mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan, kesatuan dan gotong-royong.
  • Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam rangka mencapai keberhasilan pembangunan.
  • Berbagai kemajuan telah dicapai untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian perempuan di berbagai bidang strategis, namun tidak dipungkiri bahwa masih banyak pending matter bagi pemerintah khususnya dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak untuk perempuan dan anak.
  • Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Ibu ke 87 “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak” dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawa Cita sebagai salah satu agenda Nasional.
  • Peringatan Hari Ibu ke 87 tahun 2015 mempertegas bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan juga menjadi hal yang terus dikampanyekan untuk menjadi satu gerakan massive dan berkesinambungan dalam rangka penghapusan segala bentuk kekerasan dan perlakuan diskriminatif lainnya terhadap perempuan dan anak.
  • Fakta dilapangan menunjukkan bahwa maraknya berbagai bentuk kekerasan serta kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat saat ini seperti kekerasan, kejahatan seksual, trafficking, pornografi,infeksi menular seksual dan HIV / AIDS, Narkoba, kriminalitas dan lainnya disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga. Ketahanan keluarga melalui penanaman nilai-nilai budi pekerti, keimanan dan ketaqwaan menjadi salah satu pilar untuk menjawab dan mengatasi berbagai permasalahan tersebut.
  • Mengajak semua perempuan khususnya Polwan dan PNS Polri Wanita untuk terus berkarya, memiliki kemandirian, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga bersama laki-laki menjadi sumber daya potensial dalam membangun bangsa saat ini dan dimasa mendatang.

Upacara Peringatan Hari ibu ke 87 berlangsung dengan hikmat serta berjalan dengan lancar berakhir pada pukul 09.30 Wita.

Facebook Comments