Berita Terbaru

Pengusaha Jadi Sasaran Sambang Bhabinkamtibmas Banjar Anyar Polres Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan-Humas.  Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yg kondusif atau memberikan rasa aman kepada masyarakat Bhabinkamtibmas melalui tugas pokoknya melakukan sambang menemui segala lapisan masyarakat dan juga sesuai dgn printah pimpinan mewujudkan Program Kapolri yaitu “Promoter”.

(Propesional, Modern danTerpercaya) sehingga Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri di masyarakat semakin dekat dengan masyarakat dan masyarakat mau memberikan informasi ttg hal-hal yg potensial dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.
Polri melalui Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Banjar anyar Aiptu I Ketut Suwetra pada hari Sabtu tgl 17  September 2017 Pkl 20.30 Wita di Jln Bingin Ambe, Desa Banjar Anyar mengunjungi warung I Ketut Suardika menjual sembako, usaha Londry,Cuci motor dan Bola Bilyrd yg rawan menjadi sasaran Pelaku pencurian, penipuan dan peredaran uang palsu.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan waspadai orang yg berbelanja yg tidak dikenal membeli barang dgn janji membayar belakangan, membeli barang dgn nilai kecil dgn uang pecahan besar dan orang yg berbelanja lebih dari satu orang secara bersamaan dgn mengecoh pedagang karena itu merupakan cara2 pelaku melakukan aksinya.

Bhabin juga menyampaikan pesan agat tidak melayani anak sekolah main Bilyard pada jam-jam pelajaran dan tidak buka lewat dari pkl 23.00 Wita.  Kedatangan Bhabin disambut baik oleh pemilik warung dan meminta untuk sering2 berkunjung dan pemilik warung memberikan informasi ketika sore hari sekira Pkl 17.00 Wita anak2 yg kira2 pelajar SMP kebut-kebutan di jalan bingin ambe dan meminta Bhabin untuk menasehati agar tidak membuat gaduh dan membuay pendiduk sekitat kurang nyaman dan menyampaikan info bahwa sekitar jalan Bingin Ambe dulu beberapa kali terjadi Penipuan pedagang dimana pelaku membeli beberapa macam sembako dan membawanya sebagian dan nanti mengambil barang berikutnya akan dibayar ternyata tidak datang. Apabila terjafi lagi catat identitas kendaraannya kenali Pelaku selsbjutnya hubungi Bhabin.

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H.mengatakan., pada setiap kesempatan selalu mengingatkan khususnya kepada Bhabinkamtibmas agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

” Sudah merupakan kewajiban sebagai  petugas Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan  warga masyarakat di desa binaannya, guna menjalin komunikasi, sinergitas yang baik antar semua pihak “.Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H.  lagi.

” Disamping melaksanakan tugas rutinitas Bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang berkaitan dengan situasi yang ada dan berkembang akhir akhir ini dimasyarakat, sambil menyerap setiap informasi yang ada  guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas “. Tegas Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H.

Facebook Comments