Berita Terbaru

Pengamanan Pemindahan Tahanan dari Lapas Kelas II A Kerobokan ke Lapas Kelas II B Tabanan

Hari Rabu tanggal 23 Desember 2015 Polres Tabanan yang dibantu  Kodim 1619 Tabanan melaksanakan pengamanan pemindahan Tahanan dari Lapas Kelas II A Kerobokan ke Lapas Kelas II B Tabanan. Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, SIK, MH. Sebelumnya personil yang terlibat pengamanan diberikan arahan oleh Waka Polres Tabanan terkait dengan mekanisme pengamanan Tahanan dan Penggeledahan Tahanan.

Pukul 12.20 Wita sebanyak 10 orang Tahanan dari Lapas Kelas II A Kerobokan tiba di Lapas Kelas II B Tabanan yang dikawal Personil Polres Badung dengan Menggunakan Truk Dalmas. Satu-persatu tahanan diturukan dari Truk Dalmas Polres Badung yang dikawal ketat menggunakan senjata lengkap oleh personil Polres Badung dan Personil Polres Tabanan serta Kodim 1619 Tabanan yang melaksanakan pengamanan dan digeledah secara intensif. Selama kegiatan penggeledahan berlangsung tidak ditemukan adanya barang-barang berbahaya yang dibawa oleh masing-masing tahanan.

Adapun nama-nama tahanan yang dipindahkan dari Lapas Kelas II A Kerobokan Denpasar ke Lapas Kelas II B Tabanan diantaranya

  • Doni Sujatmika, Jember, 28 Pebruari 1997 kasus penggelapan
  • Tri Yulianto, Surabaya, 11 Juni 1993, alamat Jalan Ratna Gang Dewi Kunti Denpasar.
  • I Made Budiarta, Denpasar, 18 Desember 1987 alamat Jalan Narakusuma No 17 Gang Sari Bungan, Denpasar
  • Putu Purnawan, Denpasar 15 September 1989 kasus penggelapan
  • Govinda Janu Firdaus, 1992, Islam, alamat Jalan Ayani, Gang Maruti 7
  • Abdul Jamil, Bondowoso, 12 September 1991 kasus laka lantas
  • Made Wira Adnyana, Tabanan, 12 April 1977 kasus pengggelapan
  • Gede Mertadana alias Gede Udeng, 18 Januari 1994, Buleleng, kasus penusukan
  • Boby Imanda Putra, Jambi, 11 Desember 1992 Kasus Curanmor
  • Komang Beri Yudariawan, Denpasar, 25 Februari 1993 kasus penggelapan

10 Tahanan tersebut diserahkan oleh Staf Registrasi Agung Oka dan Bagian Keamanan Bapak Boby dari Lapas Kelas II A Kerobokan yang diterima langsung oleh Ka Lapas Kelas II B Tabanan Ida Bagus Ardana BC,IP,SH.

Pada pukul 12.40 Wita mendapat arahan dari Kasi Keamanan dan Regristasi Lapas Kelas II B Tabanan I Nyoman Sukendra yang menyampaikan penekanan kepada 10 orang tahanan Lapas Kelas II A Kerobokan yang baru masuk ke Lapas Kelas II B Tabanan untuk mentaati semua aturan yang berlaku, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jangan berbuat hal-hal yang melanggar aturan di Lapas Kelas II B Tabanan.

Pada pukul 13.00 Wita ke 10 orang tahanan Lapas Kelas II A Kerobokan yang dipindahkan ke Lapas Kelas II B Tabanan diadakan cek kesehatan dari petugas lapas dan kemudian ditempatkan pada Blok 3 Lapas Kelas II B Tabanan. Kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook Comments