Berita Terbaru

Pengamanan Musda Partai Golkar Kabupaten Tabanan Tahun 2016

Dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas, serta dapat terselenggaranya Musda Partai Golkar Cabang Tabanan baik sebelum pelaksanaan, sesaat dan setelah pelaksanaan Musda dapat terlaksana sesuai dengan rencana ( aman, tertib dan lancar ).

Berdasarkan pemberitahun dan permohonan pengamanan pelaksanaan MUSDA GOLKAR dari Panitya penyelenggara :  nomor : B-004 / Pan. Pel Musda / Golkarda / VI / 2016 tanggal 16 Juni 2016, terkait prihal tersebut pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2016 dari pulul 08.30 wita sampai dengan selesai, Polres Tabanan bersama dengan kekuatan Polsek Tabanan dan kekuatan Polsek Kediri melaksanakan pengamanan MUSDA PARTAI GOLKAR Kab. Tabanan di Kantor Partai Golkar Cabang Tabanan.

Pengamanan rangkaian kegiatan MUSDA Partai Golkar Kab. Tabanan dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM, dibantuolehKoordinator Pam Lokasi Musda Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I GST PUTU SUDARA, Koordinator Pam Lidik Kasat Intel AKP NI LUH KOMANG SRI SUBAKTI, SH, bersama Kasat Reskrim AKP I NYOMAN SUKANADA, SH, MH, Koordinator Pam Rolakir Kasat Lantas AKP I GEDE EKA PUTRA ASTAWA, SH, SIK, dengan jumlah personel yang terlibat Pam sebanyak 159 ( seratus lima puluh sembilan ) orang, sesuai Sprin gas Nomor : Sprin / 580 / VI / 2016, tanggal 20 Juni 2016.

Rangkaian Pelaksanaan Pengamanan :

1.    Apel kesiapan pengamanan dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP PUTU  PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM diikuti para Kabag, Kasat, Kasi dan perwira staf Polres Tabanan dan personel yang terlibat pengamanan sesuai Sprin gas Pengamanan, Kapolres Tabanan menyampaikan arahan diantaranya sbb :

–  Lakukan pengecekan kekuatan personel / Absen ( oleh Unit Provos dan perwira pengendali ) Kapolres Tabanan selaku penanggung jawab Pengamanan menyampaikan APP penekanan terkait dengan pelaksanaan tugas dilapangan, Kapolres Tabanan memerintahkan kepada koordinator Pam sesuai dengan Sprin gas supaya membagi tugas dengan jelas siapa bertugas dimana dan berbuat apa, serta dimasing-masing titik pengamananan kekuatan personel supaya disesuiakan dengan hakekat ancaman yang dihadapi ( bila perlu perposelnya ditambah ) supaya koordinasikan.

–  Kasat Sabhara secara teknis penggunaan pasukan Patroli Sabhara, pergerakan pasukan Dalmas baik peleton 1 (satu) maupun peleton 2 (dua) dikendalikan Kasat Sabhara AKP I GUSTI PUTU SUDARA,  agar penempatan personelnya di APP terlebih dahulu  sehingga personel tahu jelas tugasnya harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa, seperti misalnya penempatan personel di pintu masuk bagian selatan Gedung Golkar maupun pintu dibagian barat gedung Golkar dan lokasi seputaran gedung golkar.

–  Saya minta dalam pelaksanaan tugas harus tegas adakan penggeledahan terhadap semua tamu atau peserta yang mengikuti Musda Golkar, bagi para tamu atau peserta yang tidak membawa identitas / kartu penbgenal / ID dilarang masuk ( tidak boleh masuk ) mengikuti Musda kecuali ada kebijaksanaan dari panitia Musda Golkar, dan dilarang para tamu atau peserta membawa senjata tajam, senjata api, miras apalagi narkoba.

–  Personel Jatanras penempatannya di dalam lokasi gedung Golkar sambil melaksanakan show of force sambil  atensi kejadian-kejadian bila terjadi penganiayaan, pengerusakan dan kriminalitas lainnya personel jatanraslah yang harus berbuat menangani permasalahan tersebut sesuai dengan prosedur ( SOP).

–  Personel Intelijen yang ada didalam lokasi Musda agar mencatat / menghimpun data-data kegiatan Musda Golkar secara medetail sebagai bahan laporan karena seorang intelijen itu merupakan mata dan telinga pimpinan sekecil apapun datanya harus dicatat,  dan personel Intelijen yang berada diluar gedung / lokasi Musda agar menghimpun / mengumpulkan informasi-informasi seperti melihat sekelompok orang berkumpul-kumpul ingin menggagalkan Musda, berbuat kriminal, membuat kegaduhan yang menganggu pelaksanaan musda dan laporkan secara cepat kepada pimpinan untuk dapat dievaluasi dan pengambilan kepuuasan dan kebijaksanaan oleh pimpinan agar permasalahan  tersebut tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar.

– Personel Humas yang melaksanakan tugas dilokasi Musda ( dalam Gedung ) agar seluruh rangkaian kegiatan diliput dan divideokan  sebagai bahan dan informasi rangkaian kegiatan Musda Golkar Tabanan, sedangkan personel Identifikasi dari Satuan Reskrim agar meliput / mendokumentasikan / videokan rangkaian kegiatan Musda Golkar di luar gedung.

– Bila terjadi kriminalitas dalam keadaan terpaksa kita boleh menggunakan senjata api, akan tetapi dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan protap ( SOP ) dan perintah dari pimpinan.

Adapun kegiatan Musda  DPD II Golkar Tabanan hari Selasa tanggal 21 Juni 2016 pukul 10.30 wita bertempat di Kantor Sekretariat DPD II Golkar Tabanan dibuka oleh Ketua Harian DPD I Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya  yang dihadiri Muspida Kabupaten Tabanan,

2.    Pelaksanaan Pengamanan :

–    Pam Jalur terbuka mulai dari simpang Wagimin s/d simpang empat Jalan Pahlawan oleh Unit lantas Polres Tabanan dan Pam tertutup  Anggota Sat Reskrim Polres dibantu Sat Reskrim Polsek Kediri.

–    Pam terbuka pintu masuk sebelah selatan lokasi Musda oleh Unit Sabhara, Pam tertutup oleh Unit Intel Polsek Kediri dan Polsek Tabanan.

–    Pam terbuka pintu masuk utama oleh Unit Dalmas Polres Tabanan, bersama Pam tertutup dari Unit Intel Polres Tabanan dibantu  anggota Sat Reskrim.

–    Pam terbuka Jalan KS Tubun  ( menuntup jalur dan pengalihan arus ) oleh Unit Sat Lantas Polres dan Polsek Tabanan pam tertutup oleh Unit Reskrim Polsek Tabanan.

–    Pam lokasi Musda : Pam terbuka Unit Dalmas Polres dikendalikan Kasat Sabhara dan tertutup Unit Intel Polres Tabanan dikendalikan oleh Kasat Intel Polres Tabanan.

Kegiatan MUSDA golkar Kab. Tabanan diikuti oleh Pengurus Partai Golkar Kab. Tabanan, perwakilan masing-masing Pengurus Partai Golkar Kecamatan dengan agenda Pertanggung jawaban Pengurus Pastai Golkar Kab Tabanan periode tahun 2009 – 2014, Pemilihan Ketua Partai Golkar yang baru.

Musda Partai Golkar juga dihadiri Ketua DPD Golkan Propinsi Bali I KETUT SUDIKERTA bersama pengurus DPD Golkar tingkat I Bali  ( Sekretaris DPD I Golkar Bali Sugawa Kori, Ketua Harian DPD I Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya ), Ketua KPUD Tabanan, juga ikut dihadir para penggembira ( Simpatisan / pendukung dari masing-masing Kecamatan ), juga terlihat hadir dari ORMAS yang memberikan dukungan kepada Calon Ketua partai Golkar Kab. Tabanan.

Susunan acara Musda sebagai berikut :

– Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

– Mengheningkan cipta.

– Pengucapan Pancasila.

– Menyanyikan hymne golkar

– Pembacaan ikrar Partai Golkar.

– Sambutan Ketua Panitia

– Sambutan Ketua DPD II Golkar,

– Sambutan Ketua Harian DPD I Golkar Bali.

– Sambutan Wakil Bupati Tabanan.

– Pembukaan secara resmi Musda Golkar oleh Ketua Harian DPD I Golkar Bali.

Kegiatan Musda Golkar Kabupaten Tabanan berlangsung dengan aman dan tertib.

Facebook Comments