Berita Terbaru

Pengamanan Debat Pilkada Tabanan 2015 Polres Tabanan Menurunkan Personil Secara Maksimal

Demi lancarnya pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Tabanan tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 berbagai upaya telah dilaksanakan Polres Tabanan dalam mengawal pesta demokrasi ini. Terkait dengan rangkaian Pilkada Tabanan 2015 pada hari Senin tanggal 30 Nopember 2015 Personil Polres Tabanan melaksanakan pengamanan kegiatan Debat Publik seri II calon Bupati dan wakil Bupati Pilkada Tabanan tahun 2015 yang dilaksanakan di Ball room hotel Pan Facifik Nirwana Bali  Restoran Tanah Lot Desa Beraban, Kec. Kediri Kab. Tabanan.

Dalam kegiatan pengamanan Debat Publik seri II calon Bupati dan wakil Bupati Pilkada Tabanan tahun 2015 ini Polres Tabanan menurunkan personil secara maksimal dengan melibatkan Personil Brimobda Bali yang dibantu perkuatan dari Kodim 1619 Tabanan mengingat kegiatan ini melibatkan banyak simpatisan dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelum pelaksanan pengamanan terlebih dahulu dilaksanakan Apel pemberian arahan terkait dengan Plotingan serta cara bertindak masing-masing personil sesuai dengan kerawanan pada masing-masing lokasi pengamanan. Pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tabanan Kompol Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH., SIK. yang memberikan arahan yang mana pada intinya menyampaikan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas pengamanan secara total dan maksimal, cara bertindak pada masing-masing lokasi pengamanan harus dipahami dan dilaksanakan secara tegas namun Humanis sesuaikan dengan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh KPU Tabanan yang disetujui oleh masing-masing Tim Pemenangan masing-masing kandidat. Perhatikan situasi seputaran mengingat lokasi kegiatan merupakan areal Wisata jangan sampai terjadi permasalahan sedikitpun. Selesai Arahan masing-masing personil langsung menuju lokasi pengamanan sesuai dengan plotingan.

Kegiatan Debat Publik seri II calon Bupati dan wakil Bupati Pilkada Tabanan tahun 2015 dimulai pada pukul 19.00 wita. Acara debat di siarkan langsung oleh media Bali TV. Hadir antara lain Paslon no urut 1 dan Paslon no urut 2 ketua KPU kabupaten  Tabanan, Ni Luh Darayoni  bersama komisioner, ketua panwaslih kabupaten Tabanan I Made Rumada bersama KPU Prov. Bali Dewa Raka Sandi , KPU Tabanan / Kota Sebali sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana, SIK M Hum.MM,Kasdim 1619 Tabanan Mayor Kav I Nyoman Salindra, Sek. Kesbangpol Tabanan I Made Wirata, ketua team pemenangan Eka Jya I Made  Dirga, ketua team pemenangan Jana Merta I Made Pasek Mika Wijaya, simpatisan masing – masing paslon sebanyak 75 orang perwakilan. Debat publik di pandu oleh  moderator I Nyoman Subanda dan panalis antara lain :

1.  Prof . I Made Subawa ( guru besar Unud )
2.  Drs Dewa Nyoman Oka (Rektor Ikif Saraswati )
3   Gusti Bagus Suka Arjaya (Dekan Unud )
4.  Prov. I Wayan Windi ( Guru besar Unud )

Debat Publik seri II calon Bupati dan wakil Bupati Pilkada Tabanan tahun 2015 dibuka oleh Ketua KPU Tabanan dengan memberikan beberapa sambutan dengan tema debat yaitu menyelaraskan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan sub tema menelesaikan persoalan daerah menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi nasional dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan. Seperti Pelaksanaan Debat pada umumnya kegiatan debat ini dibagi menjadi 4 sesion yaitu :

– Penyampaian Visi dan Misi masing-masing paslon
– Panelis memberikan pertanyaan kepada masing-masing Paslon terkait dengan visi-misi yang telah disampaikan
– Tanya jawab antar Paslon yang dipandu Moderator, dan
– Closing Statement dimana masing-masing paslon diberikan waktu untuk menyampaikan ajakan serta mohon dukungan dari masyarakat Tabanan dalam Pilkada Tabanan tahun 2015.

Kegiatan Debat berakhir pada pukul 08.30 Wita berjalan dengan tertib serta lancar. Pada saat meninggalkan lokasi kegiatan masing-masing Paslon keluar secara bergiliran untuk menghindari adanya gesekan dari masing-masing pendukung calon. Diakhir kegiatan seluruh Personil Polres Tabanan dan Brimobda Bali kembali melaksanakan Apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Nyoman Susila, SH yang menyampaikan ucapan terimakasih Pimpinan kepada seluruh anggota karena telah melaksanakan kegiatan dengan baik sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib serta lancar.

Facebook Comments