Berita Terbaru

Pawas Pimpin Personil Unit Gabungan Polsek Baturiti Polres Tabanan Gelar Razia Kendaraan Bermotor.

Polda Bali, Polres Tabanan, Polsek Baturiti –  Untuk meningkatkan kesadaran hukum warga masyarakat dibidang tertib berlalu lintas dijalan raya, langkah penengakan hukum harus dilakukan secara berkesinambungan, untuk membuat efek jera.

Salah satu langkah  yang dilakukan yaitu dengan merazia kendaraan bermotor, angkutan barang dan mobil pribadi  di depan Mako Polsek Baturiti jajaran dari Polres Tabanan, jalan gunung Batur No. 29 Banjar/Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti-Tabanan,  Kamis (21/2) jam 09.00 Wita.

Kegiatan razia  dipimpin oleh Kanit Lantas  Polsek  Baturiti, Iptu I Nyoman Philip, S.H
selaku Pawas  melibatkan personil unit gabungan Polsek Baturiti, Lantas, Intel, Reskrim, Sabhara dan Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Baturiti mengatakan, kendaraan yang dirazia yaitu mobil boks dan dan mobil pribadi, sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melewati jalur lintas depan mako itu diberhentikan petugas dan diperiksa barang bawaannya, termassuk surat kendaraan, kelengkapan pengendara tidak luput dari pemeriksaan.

Dalam razia telah ditindak berupa tilang pengendara motor Tanpa SIM, dan juga ditindak berupa tilang seorang pengendara Motor dengan surat surat tidak Syah ( belum bayar pajak), selama razia tidak ada ditemukan orang  membawa barang berbahaya atau bahan peledak, tidak ada ditemukan pelanggaran .

“Razia kendaraan  ini selain penengakan hukum dibidang lalu lintas, juga  untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan, termasuk terorisme menjelang Pileg Dan Pilpres 2019, Tidak menutup kemungkinan juga ada orang yang membawa senjata tajam dan senjata api,” katanya.

Dalam razia itu, Polisi tidak menemukan yang tidak sesuai spesifikasi, seperti tidak ada spion, menggunakan knalpot modifikasi dan ditindak 2 pelanggar mengendarai kendaraan bermotor tanpa memiliki SIM, dan STNK sudah tidak berlaku.

Masih menurut Kapolsek, operasi tersebut akan terus berlangsung, tidak hanya pada pagi hari. “Bisa juga siang dan malam hari kami gelar razia seperti ini,” ujar Kapolsek Baturiti Kompol  I Nengah Sudiarta. ( Bhb Prn T ).

Facebook Comments