Berita Terbaru

Patroli Gabungan Pengamanan Mudik Lebaran 2016

Upaya / langkah-langkah pencegahan ( preventif ) guna menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Hukum Kabupaten Tabanan tetap, aman, nyaman, terkendali dan kondusif terkait dengan Operasi Ramadniya Agung 2016, baik menjelang, sesaat dan mengakhiri Operasi Ramadniya,  Pada Hari senin tanggal 4 Juli 2016 pukul 17.00 wita dilasanakan patroli gabungan yang bersinergi antara Personel TNI Kodim 1619 Tabanan, Personel Polri Polres Tabanan, Personel Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan dan Personel Sat Pol PP Kabupaten Tabanan.

Kegiatan patroli yang bersinergi ini  dipimpin Dandim 1619 Tabanan LETKOL  TNI HERWIN GUNAWAN dengan melibatkan personel gabungan sebanyak 37 orang sebagai berikut :

  1. Personil Polri Polres Tabanan dipimpin Inspektur Polisi Dua I NENGAH SUKARYA dengan personel yang dilibatkan 10 orang.
  2. Personel TNI Kodim 16 19 Tabanan dipimpin Langsung Dandim 1619 Tabanan LETKOL TNI HERWIN GUNAWAN dengan melibatkan personel  16 orang.
  3. Personel dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan dipimpin I GUSTI KETUT DWI PUTRA dengan melibatkan personel 6 orang.
  4. Personel Sat Pol PP Kabupaten Tabanan dipimpin I WAYAN SARBA S.Sos, M.Si dengan melibatkan personel sebanyak 5 orang.

Sebelum dilaksanakan kegiatan patroli gabungan, diawali dengan apel terlebih dahulu yang dipimpin Dandim 1619 Tabanan LETKOL TNI HERWIN GUNAWAN  diikuti 37 orang tersbut diatas, bertempat di lapangan / halaman Apel Pemerintah Kabupaten Tabanan, guna diberikan APP dan arahan secara teknis dalam pelaksanaan patroli dan cara bertindak dilapangan, ada beberapa point penting yang disampaikan : Mari Kita laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan baik, berikan rasa nyaman, tertib,aman,lancar bagi saudara – saudara kita yang melaksanakan mudik ke Pulau Jawa ( kampung Halamannya) dan pelaksanaan nanti bila ada kemacetan kita atur agar lancar sesuai dengan prosedur dan saya minta jangan arogan untuk mengurangi simpati dari masyarakat ( para pemudi ), berikan pelayanan yang terbaik dan kita juga sasar nanti rumah-rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya mudik.

Route patroli gabungan : Depan Polres Tabanan ketimur – Simpang Wagimin,  Simpang DPRD – Simpang Rindam keselatan-TL Kediri belok kiri – Simpang Untab-Depan Masjid Kediri – Simpang Abiantuwung – Masuk di SPBU Abiantuwung belok kanan- Lanjut Jalur Pantura – Depan Masjid Kediri – TL Kediri – Simapng Gerokgak-Simpang Dukuh – Simpang Adipura – Jalur Wilayah Kerambitan – Jalur Wilayah Selemadeg Timur – Jalur Wilayah Selemadeg – Jalur Simpang Antosari belok kiri – Menuju Pos Pelayanan Soka.   Kegiatan Patroli  hingga berakhir berlangsung dengan aman dan tertib.

Facebook Comments