Berita Terbaru

Operasi Bersinar Agung 2016, Polres Tabanan Sweping Kos-kosan

Memberantas Narkoba, Polri beserta jajarannya secara serentak melaksanakan Operasi Bersinar dengan sasaran memberantas segala bentuk Penyalahgunaan Narkoba. Terkait dengan operasi tersebut anggota Polres Tabanan yang terlibat dalam Operasi Bersinar Agung 2016 Polres Tabanan melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya dengan melaksanakan sweping kos-kosan yang ada di wilayah hukum Polres Tabanan.

Hari Sabtu tanggal 9 April 2016 pukul 08.30 Wita anggota yang terlibat Operasi bersinar Agung 2016 Polres Tabanan yang dipimpin langsung Kaset Ops Bersinar Agung 2016 AKP I Putu Oka Suyasa, SH didampingi Ka Anev Ops Bersinar Agung 2016 Polres Tabanan Ipda I Kadek Darmawan, S.Sos. dengan melibatkan 20 orang personil dengan pengawasan anggota Si Propam Polres Tabanan. Sebelum pelaksanaan Sweping terlebih dahulu dilaksanakan Apel yang dipimpim langsung Kasat Resnarkoba Polres Tabanan AKP I Made Maha Atmaja, SH, MH dalam rangka pemberian arahan serta cara bertindak dilapangan agar tidak terjadi kesalahan prosedur dalam kegiatan nantinya.

Adapun Rumah Kos yang menjadi sasaran sweping dalam kegiatan ini yaitu Rumah Kos yang ada di daerah Br. Tanah Pegat, Desa Gubug, Kec. / Kab. Tabanan dan Rumah Kos yang berlokasi di Kampung Kodok, Desa Tegal Belodan, Kec. / Kab Tabanan.

Dari kegiatan pemeriksaan terhadap beberapa penghuni kos-kosan dengan melaksanakan pemeriksaan identitas serta menggeledah babarang-barang yang ada di masing-masing kamar, belum ditemukan adanya tindak penyalahgunaan Narkoba, selain itu juga dilakukan test urine dengan mengambil urine beberapa penghuni kos. Dari pelaksanaan test urine juga tidak ditemukan adanya penghuni kos yang positif menggunakan Narkoba.

Dalam pelaksanaan Sweping juga diberikan himbauan kepada penghuni kos-kosan untuk ikut serta dalam memerangi yang namanya Narkoba serta jangan segan-segan melaporkan kepada Kepolisian terdekat apabila menemukan atau mengetahui adanya tindak penyalahgunaan Narkoba. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib serta lancar berakhir pada pukul 10.30 Wita. Selanjutnya dilaksanakan konsolidasi mengevaluasi pelaksanaan tugas.

Facebook Comments