Berita Terbaru

Operasi Antik dan Operasi Bina Kusuma Polres Tabanan Razia Tempat Hiburan Malam

Dalam rangka memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Tabanan, Pada Hari Sabtu tanggal 13 Pebruari 2016 pukul 22.00 personel Polres Tabanan yang terlibat Operasi Antik Agung 2016 bergabung dengan Personil yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma 2016 Polres Tabanan melaksanakan kegiatan sidak dan razia Gabungan dengan menyasar tempat-tempat hiburan malam dan tempat-tempat lain dimana sebagai tempat berkumpulnya anak-anak remaja.

Pelaksanaan Operasi didahului dengan apel bertempat di Lobi Polres Tabanan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I NENGAH DARMA,SH diikuti 20 personel yang terlibat operasi, hadir dalam kegiatan ini Kasat Resnarkoba  AKP I MADE MAHA ATMAJA,SH,MH selaku kasat Gas III, Kasat Intelkam AKP  NI LUH KOMANG SRI SUBAKTI,SH, Selaku Sat Gas I, Kanit Idik 1 Sat narkoba IPTU I GST MD DARMA SUDIRA,SH ( Kasat Gas II ), IPDA I WAYAN SUASTIKA,SH Ka Data, KBO Narkoba IPDA I KADEK DARMAWAN,S.Sos Jabatan dalam Operasi sebagai Ka Anev, guna menerima arahan/APP tentang prosedur/mekanisme dan cara bertindak pelaksanaan operasi nantinya.

Adapun Lokasi Hiburan malam yang di sidak dalam kegiatan Razia Gabungan ini diantaranya Kafe Joged dan Kafe Planet dengan sasaran pemeriksaan terhadap Izin Usaha, Pemeriksaan penjualan miras yang melanggar batas ketentuan Perda, Pemeriksaan Identitas diri Pengelola, Waitress maupun Pengunjung Kafe serta melakukan penggeledahan terhadap perorangan maupun barang bawaan dan tempat di lingkungan Kafe.

Selain itu KBO Sat Binmas Polres Tabanan IPDA I KETUT NATA dengan 2 personel yang terlibat Ops Bina Kusuma juga melaksanaan bimbingan dan penyuluhan serta himbauan-himbauan kepada generasi muda/mudi yang sedang melaksanakan kegiatan konser dengan mengambil tema 14 tahun ANNIVERSARI 2002 – 2016 ANTI RADIKALISME. Dalam kegiatan ini disampaikan agar para generasi Muda untuk menjauhi yang namanya Narkoba, miras serta obat-obatan terlarang lainnya termasuk perkelahian antar kelompok, Trek-trekan dan kenakalan remaja lainnya dan juga menghindari aliran-aliran garis keras / Radikalisme yang dapat merugikan diri sendiri, lingkungan maupun bangsa dan negara. sebagai generasi muda hendaknya mengisi kegiatan dengan hal-hal positif dengan semangat belajar serta mengejar cita-cita sehingga pemuda sebagai tulang punggung negara dapat memberikan kontribusi yang positif kepada negara yang berdampak pada kelancaran pembangunan nasional.

Operasi ini juga menyasar Anak-anak muda/remaja yang nongkrong larut malam yang dikhawatirkan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas seperti kumpul-kumpul di trotoar, dan diemper-emper toko yang dapat mengganggu aktifitas khalayak ramai. Remaja yang melaksanakan kumpul-kumpul hanya diberikan pembinaan dihimbau untuk membubarkan diri pulang kerumah masing-masing.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan dan penyalahgunaan Narkoba. Polres Tabanan akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan Narkoba sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Dihimbau Kepada Masyarakat agar ikut serta dalam memerangi yang namanya Narkoba.

“Say No To Drug” Niscara dengan kebersamaan kita dapat memberantas Narkoba dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari kehancuran akibat adanya penyalahgunaan Narkoba.

Facebook Comments