Berita Terbaru

Motivasi Rasa Pengabdian Dengan Negara dan Bangsa, Kapolres Tabanan Ajak Pelajar Asal Papua Nobar Film “Sang Prawira”

Polda Bali-Polres Tabanan. Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air,  pengabdian terhadap bangsa dan negara Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo,  S.I.K., M.H. mengajak para pelajar asal Papua yang mendapatkan tugas belajar di wilayah Kabupaten Tabanan nonton bareng film “Sang Prawira di Bioskop Level 21 Mall Denpasar,  Kamis (28/11/2019)

Ikut serta dalam kegiatan nonton bareng ini para pejabat utama dan anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Tabanan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi para pelajar asal Papua untuk selalu cinta tanah air dan dapat ditularkan kepada sanak keluarga maupun lingkungannya” Ujar Kapolres Tabanan.

Pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara diberikan secara masif disetiap warga negara Indonesia. Hal ini bertujuan untuk dapat mensukseskan visi dan misi pembangunan bangsa Indonesia itu sendiri. Karena, dengan lemahnya wawasan kebangsaan dan bela negara dapat menimbulkan terjadinya banyak permasalahan dan bahkan bisa berpotensi menjadi gerakan saparatis.

“Untuk itu, pentingnya edukasi ini di tiap acara, sehingga dapat menjadi pelopor penggerak revolusi mental kecintaan terhadap tanah air dan selalu menggaungkan NKRI harga mati,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo,  S.I.K.,M.H. menyampaikan betapa pentingnya mengingat 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika untuk menjaga keutuhan Bangsa ini.

Disamping itu juga Kapolres Tabanan mengajak para pelajar Papua untuk tidak percaya hoax atau berita bohong, dalam penggunaan internet diharapkan untuk selalu mengecek kebenarannya. Karena sudah ada undang-undang ITE yang mengatur.

“Apabila mendapat informasi agar disaring dulu sebelum di Sharing” Tegasnya.

Rasa kecintaan terhadap tanah air sangat penting ditanamkan sejak usia dini kepada seluruh wagra negara Indonesia,  oleh sebab itu di berbagai acara baik itu di lingkungan keluarga,  sekolah maupun di lingkungan hidup keseharian wajib diisi dengan edukasi Kebangsaan dengan mensoaialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila,  UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta membangkitkan jiwa kepahlawanan dan bela bangsa, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Facebook Comments