Berita Terbaru

Monitoring Setiap Kegiatan di Desa Binaan, Babinkamtibmas Sai Polres Tabanan Hadiri Rapat TPK

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Bertempat di Aula Kantor Ds. Sai, Babinkamtibmas desa Sai, Polsek Pupuan Polres Tabanan Aiptu I Made Suniarta menghadiri rapat seluruh TPK ( Team Pengelola Kegiatan) hari selasa tanggal 12/ 9/ 2017 jam 11.00 wita.

Rapat dipimpin oleh Perbekel Ds Sai I Nyoman Gd Sukayasa dan di hadiri oleh Sekdes I Gd Anom Herwanto serta seluruh TPK Ds Sai yang berjumlah 10 orang.

Dalam sambutan Perbekel mengatakan bahwa tugas TPK cukuplah berat dikarenakan dari persiapan proyek Desa, pengorderan barang baik material, semen dsb sampai tenaga harus benar benar di persiapkan. namun selama proyek proyek yang di tangani TPK di Desa Sai sudah berjalan, baik dalam pengerjaan insfatuktur jalan, perehaban Kator Desa, maupun kelanjutan pembangun balai banjar yang ber jumlah 4 balai banjar sudah berjalan dengan baik dan untuk Desa Sai proyek proyek yang telah dikerjakan sudah berjalan 72 % dan sisanya di garap nanti setelah dana Desa cair tahap terakhir sekitar awal bulan oktober. demikian pula masing masing TPK harus bisa menjelaskan apabila ada pertanyaan baik dari Proponsi maupun dari Kabupaten mengenai proyek Desa yang ditangani
baik dana yang dihabiskan maupun volume proyek yg dikerjakan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas, menyampaikan kepada para TPK, sesuai dengan perintah pimpinan Polri, Bahwa Babinkamtibmas juga memiliki peran dalam pengawasan dana Desa agar tidak terjadi penyimpangan, baik dilakukan oleh TPK maupun aparat Desa,

Kapolsek Pupuan Akp IB Kt Mahendra, SH ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa Para Babinkamtibmas harus berperan aktif dalam pengawasan/ mengawal dana Desa mulai dari pencairan, penggunaan sampai akhir pertanggung jawaban, untuk meminimalisir kebocoran dana Desa.

Facebook Comments