Berita Terbaru

Mengakhiri Masa Kampanye, Sembahyang Bersama di Pura Batukaru

Mengakhiri tahap masa kampanye Pilkada Tabanan tahun 2015 yang sudah terselenggara dengan aman dan lancar, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabanan melaksanakan Sembahyang bersama di Pura Luhur Batukaru sebagai wujud rasa syukur kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2015.
Hadir dalam kegiatan persembahyangan bersama ini Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada,SH,MH, Sekda Tabanan  Bapak Wirna Ariwangsa, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, S.Sos, Ketua KPU Kabupaten Tabanan Luh Darayoni,SH bersama komisioner KPU Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana,SIK,MHum,MM,  Calon Wakil Bupati Tabanan dari pasangan nomor urut 2 Ir. Ida Bagus Astawa Merta,  Ketua Tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon diantaranya I Made Dirga,S.Sos dari pasangan nomor urut satu dan I Made Pasek Mika Wijaya dari pasangan nomor urut dua, PPK dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Tabanan dan masa pendukung masing-masing pasangan calon sebanayak 25 orang.
Para undangan yang hadir dalam kegiatan persembahyangan ini disambut Ketua KPU Tabanan sebagai penyelenggara Pilkada di Wantilan Pura Luhur Batukaru. Dalam sambutannya Ketua Komisi Pemilihan Umum Luh Darayoni,SH pada acara penyambutan di Wantilan Pura Luhur Batukaru menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir untuk mengikuti persembahyangan bersama ini dan mengajak bersama-sama memohon dan mendoakan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan Pilkada Tabanan tahun 2015 pada setiap tahapannya dapat  berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif serta selalu bersyukur sudah diberikan keselamatan, kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara ini dengan baik.
Kegiatan Persembahyangan dilaksanakan di 2 ( dua) tempat diawali dengan persembahyangan di Pura Beji Luhur Batukaru yang dipandu Jero Mangku Beji memohon kesucian dan pembersihan diri dan pikiran sebelum melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Batukaru. Persembahyang kedua dilaksanakan di Penataran Pura Luhur Batukaru yang dipimpin langsung oleh Pemangku Pura Luhur Batukaru.
Persembahyangan berakhir pada pukul 11.00 wita, dilanjutkan dengan penurunan alat peraga Pilkada Tahun 2015 secara simbolis oleh anggota KPU Tabanan dibantu anggota Sat Pol PP Kabupaten Tabanan di Simpang Buruan Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan disaksikan oleh para undangan yang hadir dalam kegiatan persembahayangan bersama. Selama kegiatan sari pelaksanaan persembahyangan bersama hingga penurunan alat peraga Pilkada secara simbolis oleh anggota KPU Tabanan, anggota Polsek Penebel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Penebel AKP I Wayan Dastra, SH melaksanakan kegiatan pengamanan dengan melaksanakan pengaturan arus lalulintas sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib serta lancar.

Facebook Comments