Berita Terbaru

Lolos Zona Integritas, Polres Tabanan Dapatkan Status WBK

Polda Bali – Polres Tabanan. Polres Tabanan dinyatakan lolos zona integritas dengan mendapatkan status WBK (Wilayah Bebas Korupsi). Hal itu berdasarkan penilaian dari Kemenpan RB RI, yang juga diungkapkan Deputi Kemenpan RB RI, Muhamad Yusuf Ateh, saat berkunjung ke Polres Tabanan, Rabu (9/10/2019).

Yusuf Ateh beserta rombongan berkunjung juga dalam rangka supervise dan evaluasi pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBK dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di Polres Tabanan. Mereka diterima dan dismbut Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa beserta jajarannya Menurut Yusuf, ada dua polres di Bali yang dinilai dan kemudian lolos hingga bisa meraih predikat WBK. “Kedua polres yang meraih predikat WBK adalah Polres Tabanan dan Polres Gianyar,” ungkapnya.

Sementara dalam kunjungan tersebut, Yusuf beserta rombongan, dengan didampingi Kapolres Tabanan, melihat secara langsung kondisi pelayan di Polres Tabanan. Unit Pelayanan Polres Tabanan yang ditinjau, di antaranya pelayanan SKCK, pelayanan sidik jari, dan pelayanan perizinan.

Dalm acara tersebut juga dihadiri Karo RBP Srena Mabes Polri Brigjen Pol. Yoyol, Karorena Polda Bali Kombes Pol. Lafri Prasetyono, Kabag RBP Rorena Polda Bali AKBP Ketut Suradnya, Wakapolres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti, PJU Polres Tabanan, para kapolsek, perwira, dan seluruh personel jajaran Polres Tabanan.

Sebelumnya, rombongan Deputi Kemenpan RB RI juga disambut dengan menyanyikan lagu penyambutan, yel-yel Polres Tabanan, yel-yel zona integritas Polres Tabanan, dan tari zona integritas yang ditampilkan para polwan, di Lapangan Apel Polres Tabanan.

Usai meninjau beberapa unit pelayanan di Polres Tabanan, Yusuf dan rombongan melakukan ramah-tamah hingga beberapa saat, dan kemudian meninggalkan Polres Tabanan.

Facebook Comments