Berita Terbaru

Lat Pra Operasi Jaran Agung 2016 Polres Tabanan

Dalam rangka menindak segala bentuk Pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Tabanan, mulai hari Jumat tanggal 25Nopember 2016 s/d tanggal 4 Desember 2016Polres Tabanan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi JARAN AGUNG-2016, dengan jumlah kekuatan sesuai Surat Perintah Kapolres Tabanan sebanyak 48 Personel,  mengunakan pola operasi penegakan hukum selama 10 (sepuluh) hari, dengan didukung kegiatan intelijen.

Mengawali hari H pelaksanakan Operasi tersebut, pada tanggal 23 Nopember s/d 24 Nopember 2016, Polres Tabanan melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Jaran Agung 2016 bertempat di Ruang Rapat Wisnu Hartono Polres Tabanan, Lat Pra Ops diikuti oleh para pejabat dan anggota Polres Tabanan yang terseprin dalam Ops Jaran Agung 2016, dengan jumlah peserta yang hadir dan mengikuti Lat Pra Ops sebanyak  48 orang.

Arahan Kapolres Tabanan AKBP MARSDIANTO, S.H. SIK. Lat Pra Ops Jaran Agung 2016 dibuka oleh Kapolres Tabanan AKBP MARSDIANTO, S.H. SIK,  dilanjutkan memberikan arahan dan penekanan yang terkait dengan keseriusan dan kesungguhan mengikuti Lat Pra Ops, Kapolres mengingatkan kepada para peserta agar memperhatikan bahan mareri pengajaran yang disampaikan oleh Instruktur, sebab dalam pelaksanaan Operasi adalah upaya menegakan Hukum, ini sangat penting jangan sampai dalam pelaksanaannya ada pelanggaran atau penyimpangan Hukum.  Kepada penyaji materi Kapolres mengingatkan agar menyampaikan kepada para peserta Lat Pra Ops secara rinci, dengan harapan Ops Jaran Agung 2016 berhasil sesuai dengan sasaran target, yang paling penting dalam pelaksanaannya berjalan sesuai dengan aturan hukum yang ada.

Arahan dari Kabag Ops Polres Tabanan KOMPOL I GEDE PUTU PUTRA ASTAWA, S.H. terkait dengan mekanisme pelaksanaan Operasi Jaran Agung 2016 dan Duk Gar, Kabag Ops mengingatkan masing masing Unit / Sat gas  supaya memahami mekanisme pelaksanaan Operasi, Ops Jaran Agung 2016 supaya berjalan sesuai dengan harapan agar selalu adakan koordinasi, mulai dari membuat rencana kegiatan, kemudian membuat laporan hasil kegiatan, semuanya ada keterkaitan antara sat gas I, II, III, sehingga pelaksanaan operasi berjalan sesuai dengan mekanisme dan pertanggungjawaban administrasinya juga benar.

kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengisian materi diantaranya :

  • Penyajian Hanjar dari  Kasat Sabhara AKP I GUSTI PT SUDARA tentang kegiatan Preventif cara bertindak dalam pelaksanaan Operasi jaran Agung 2016.
  • Penyajian Hanjar dari Kasat Intel AKP NI KOMANG SRI SUBAKTI, S.H. tetang teknik dan taktis Penyelidikan Intelijen
  • Penyajian Hanjar dari Kasat Reskrim  I NYOMAN SUKANADA S.H, MH. tentang kegiatan Represif dan Penyidikan Kasus Curanmor
  • Penyajian Hanjar dari KBO Reskrim  I NYOMAN ARTADANA S.H.

Pelaksanaan Lat Pra Ops Jaran Agung 2016 berjalan sesuai rencana, kegiatan Lat Pra Ops tutup pada hari Kamis tanggal 24 Nopember 2016 pukul 11.30 wita.

Facebook Comments