Berita Terbaru

Kunjungan Kerja Ketua Bhayangkari Daerah Bali di Polres Tabanan

Untuk mengecek pelaksanaan kegiatan Bhayangkari jajaran Polda Bali Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny Ritha Sugeng Priyanto beserta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali melaksanakan kunjungan kerja di Polres Tabanan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2016.

Rombongan Bhayangkari Daerah Bali tiba di Wilayah Kabupaten Tabanan pada pukul 08.00 Wita, tempat pertama yang dituju sesuai dengan jadwal kegiatan yaitu TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan. Setibanya Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta di TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan rombongan disambut oleh Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana, SIK, MHum, MM bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny Ira Putu Putera Sadana, anggota Bhayangkari Cabang Tabanan, Guru-guru serta anak-anak TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan yang di sambut dengan pertunjukan Marsing band.

Di TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan ini Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan mengajak Ketua Daerah Bhayangkari Daerah Bali beserta rombongaan untuk memantau jalannya proses belajar-mengajar di TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan sekaligus memberikan bingkisan kepada anak didik TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan. Pada Kesempatan ini Ketua Bhayangkari Daerah Bali juga meresmikan Gedung Sekolah TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan setelah dilaksanakan perbaikan dan pemelaspasan baru-baru ini.

Pada Pukul 09.15 Wita Rombongan Bhayangkari Daerah Bali dan Bhayangkari Cabang Tabanan meninggalkan TK Kemala Bhayangkari 3 Tabanan menuju tempat kegiatan yang kedua yaitu SLBC Tabanan yang berlokasi di Mandung, Kerambitan. Rombongan Bhayangkari Daerah Bali dan Bhayangkari Cabang Tabanan tiba di SLBC Tabanan tiba pada pukul 09.30 Wita disambut oleh Kepala SLBC Tabanan I Ketut Yarta bersama guru-guru dan Anak didik SLBC Tabanan dengan pementasan angklung bambu yang diperagakan oleh Anak-anak- SLBC Tabanan. Kemudian Kepala SLBC Tabanan mengajak Ketua Bhayangkari Daerah Bali bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan beserta rombongan untuk memantau jalannya proses belajar-mengajar sekaligus mengecek ruangan-ruangan serta panti yang ada di SLBC Tabanan.

Selesai melaksanakan pemantauan Ketua Bhayangkari Daerah  Bali beserta rombongan di hibur dengan tarian-tarian, pembacaan puisi dan nyayian yang dipersembahkan oleh anak-anak- SLBC Tabanan, sontak Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta rombongan terharu dan merasa bangga melihat aksi anak-anak SLBC Tabanan yang dengan kekurangan yang dimiliki mampu mempertunjukkan hal-hal yang belum tentu beberapa orang yang normal bisa melakukannya. Yang mana hal tersebut pastinya berkat bimbingan dan kerja keras para guru serta pengasuh yang mengajar di SLBC Tabanan yang dengan sabar membimbing anak didiknya. Pada kesempatan ini Ketua Bhayangkari Daerah Bali juga memberikan bingkisan kepada anak-anak SLBC Tabanan, Pengurus panti serta guru-guru SLBC Tabanan dengan harapan dapat membantu dalam mendidik anak didiknya.

Pada pukul 11.45 Rombongan Bhayangkari Daerah Bali menuju Ruangan Kerja Bhayangkari Cabang Tabanan yang bertempat di Polres Tabanan. Dalam kunjungannya Ketua Bhayangkari daerah Bali beserta anggota memeriksa Administrasi yang dimiliki Bhayangkari cabang Tabanan apakah sudah menjalankan program yang rencanakan oleh Bhayangkari Pusat sekaligus pada kesempatan ini Ketua Bhayangkari Daerah Bali juga memberikan bingkisan kepada para warakawuri Tabanan sebagai bentuk tali asih kepada anggotanya.

Selanjutnya pada pukul 13.00 Wita Ketua Bhayangkari Daerah Bali bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan beserta rombongan melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Polwan Polres Tabanan dan anggota Bhayangkari Cabang Tabanan yang berlokasi di gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan. Dalam Kegiatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny Ira Putu Putera Sadana menyampaikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Bhayangkari Cabang Tabanan dan diisi dengan arahan-arahan yang diberikan oleh Ketua Bhayangkari daerah bali Ny Ritha Sugeng Priyanto.

Dalam Arahannya Ketua Bhayangkari Daerah Bali menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran daripada seluruh anggota Bhayangkari cabang Tabanan bersama anggota Polwan Polres Tabanan dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya. pada kesempatan ini Ketua Bhayangkari Daerah Bali menyampaikan agar seluruh anggota Bhayangkari Cabang Tabanan untuk ikut aktif dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh Yayasan kemala Bhayangkari disamping itu juga wajib mendukung pelaksanaan tugas suaminya.

Hal yang ditekankan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bali terkait dengan maraknya foto-foto yang kurang pantas di sebarkan di media sosial. Jangan sampai ada anggota Bhayangkari Tabanan yang tersangkut dalam kasus tersebut karena ingin narsis dengan sembarang mengupload gambar-gambar yang kurang pantas di perlihatkan untuk umum yang nantinya akan berdampak dengan nama yayasan Kemala Bhayangkari termasuk Institusi Polri.

Selain itu juga ditekankan jangan ada anggota Bhayangkari yang mengganggu hubungan orang lain maupun sampai menjadi korban kasus tersebut.Bagaimanapun caranya tetap jalin hubungan yang harmonis dengan suami sehingga terhindar dari hal-hal tersebut.

Ketua Bhayangkari Daerah Bali juga menyampaikan agar anggota Bhayangkari Cabang Tabanan juga menjalin hubungan yang harmonis dengan para Polwan Polres Tabanan, Bagaimanapun mereka juga perempuan dan juga sama-sama dalam naungan Institusi Polri dan beberapa Polwan juga merupakan Bhayangkari. Ciptakan komunikasi yang baik anatara anggoat Polwan dengan Bhayangkari Cabang Tabanan, Setiap Kegiatan Bhayangkari agar anggota Polwan juga dilibatkan asal tidak mengganggu pelaksanaan Tugas sebagai anggota Polri.

Dalam kegiatan ini Bhayangkari Daerah Bali memberikan kesempatan kepada anggota Bhayangkari Cabang Tabanan untuk mengajukan pertanyaan yang diberikan dooprice bagi setiap pertanyaan maupun anggota Bhayangkari yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan pengurus Bhayangkari Daerah Bali. kegiatan Tatap Muka berakhir pada pukul 15.15 Wita. Diakhir kegiatan dilaksanakan foto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bali dengan Pegurus Bhayangkari Daerah Bali dan Bhayangkari Cabang Tabanan serta Polwan Polres Tabanan.

Selesai kegiatan Rombongan Bhayangkari Daerah Bali beserta Rombongan Bhayangkari Cabang Tabanan langsung menuju Tanah Lot untuk melaksanakan santap sore bersama. Seluruh rangkaian Kunjungan Kerja Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta rombongan berjalan dengan lancar. kegiatan berakhir pada pukul 16.30 Wita. selanjutnya Ketua Bhayangkari Daerah Bali beserta Rombongan meninggalkan lokasi kegiatan menuju Polda Bali.

Facebook Comments