Berita Terbaru

Kasat Polair Polres Tabanan Interaktif di Radio Global

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Tabanan nomor  : Sprin / 653/ VII/ 2016,  tanggal 18 Juli  2016perihal ditunjuk sebagai Narasumber  siaran Interaktif di Stasiun Radio Global FM Tabanan dalam acara “ Pesan-pesan Kamtibmas “sesuai dengan bidang tugas dan Jadwal.

Terkait prihal tersebut pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2016, jam 10.00 – 11.20 wita,  atas perintah dan seijin Kapolres Tabanan telah dilaksanakan siaran Interaktif di Stasiun Radio Global FM Lumajang, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan,sebagai Narasumber Kasat Pol Air Polres Tabanan AKP IDA BGS SURYANATA, S.H., MH NRP 59020125, didampingi KBO IPTU I KETUT SUWECA.

Siaran Interaktif di pandu oleh Presenter Radio Global FM Tabanana.n ANDIKA dan kegiatan diliput Ba Humas Polres Tabanan AIPTU I PUTU SUDIKA bersama BRIGADIR PUTU TAGUS D,  S.H.

Adapun pokok bahasan yang disampaikan adalah Tugas pokok Sat Pol Air, mempolilisikan Masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan, pemandu wisata untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusip, agar mempunyai kemampuan daya cegah dan tangkal terhadap para pelaku teror yang dimungkinkan menyebrang melalui pantai.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan siaran interaktif adalah  :

a.  untuk membentuk opini positif masyarakat terhadap kinerja Polri, mewujudkan trust building ( kepercayaan masyarakat ) dengan harapan masyarakat umum percaya kepada Polri ( Polres Tabanan ) bahwa :  Polri ( Polres Tabanan ) diyakini akan mampu dan dapat melaksanakan tugasnya  sebagai  pelayan, pelindung, pengayom dan penegakan Hukum.

b.  masyarakat mau menjadi mitra kerja Polres Tabanan, memberikan masukan / informasi, mengapresiasi serta membantu kegiatan Kepolisian terkait dengan upaya-upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusip, termasuk  kenyamanan,keamanan, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Pelaksanaan kegiatan siaran :

Acara dibuka oleh Presenter Radio Global FM Tabanan ( ANDIKA ), presentermenyampaikan salam kepada pemirsa Radio, selanjutnya memberikan kesempatan kepada Narasumber Kasat Pol Air Polres Tabanan AKP IDA BGS SURYANATA, S.H., MH untuk memperkenalkan diri kepada memirsa, menyampaikangambaran singkat terkait dengan tugas pokok dan kewengan Sat Pol Air, menyampaikan situasi Kamtibmas wilkum Polres Tabanan satu kali 24 jam.

Selasai acara pembuka oleh Narasumber, selanjutnya presenter Radio Global FM ( ANDIKA ) menyampaikan beberapa poin pertanyaan kepada Narasumber  diantaranya sbb :

1.  Terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan khususnya di wilayah pesisir, langkah-langkah dan upaya apa yang Bapak lakukan ?

2.  Untuk sementara ini bagaimana gambaran situasi di wilayah pesisir,apakah warga Masyarakat pesisir peduli dengan keamanan serta mendukung tugas Bapak   ?

Interaktif ( penelepon ) dari pemirsa diantaranya :

  1. Pak NILON mengaku dari Negara Kab. Jembrana, memberikan masukan Polisi harus tahu ZONA wilayah ekslusif dan juga diharapkan pada tempat itu ada Posnya.
  2. SUARDANA mengaku dari  Tabanan menyampaikan masukan : Agar Sat Pol Air mempunyai sarana yang memadai, sehingga dalam memberikan pertolongan bisa lebih cepat.

Pelaksanaan Siaran Interaktif berjalan aman dan lancar .

Facebook Comments