Berita Terbaru

Kapolsek Marga Hadiri Pembukaan Kemah Budaya Kwarda Bali 2015

Pada hari Rabu tanggal 2 desember 2015 pukul 08.30 wita Kapolsek Marga I GEDE SURYA KUSUMA,S.H menghadiri undangan pembukaan Kemah Budaya Kwarda Bali 2015 yang bertempat di wantilan Taman Pujaan Bangsa Margarana, yang di buka oleh Ka Kwarda Bali Drs I KETUT WIJA. Adapun tema kemah budaya kali ini ” MELALUI KEMAH BUDAYA PRAMUKA KWARTIR DAERAH BALI TAHUN 2015 MARI PADUKAN PRAMUKA BERKARAKTER DAN BERBUDAYA MENJADI AJEG BALI ”, dengan jumlah peserta kemah kwarda bali sebanyak 140 orangyang terdiri dari peserta 112 orang, sebagai pendamping 14 orang, pimpinan kontingen cabang dan 14 pembina pendamping dan kepanitian sebanyak 40 orang.

Undangan yang hadir dalam kegiatan pembukaan Kemah Budaya Kwarda Bali 2015 diantaranya Dir Bimmas Polda Bali yang diwakili oleh Kasubdit Binluh KOMPOL  I MADE MUDRA, Perwakilan Korem 163 WSA TNI MAYOR INF JHONI ARSIA, Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Pemda Tabanan Drs I PUTU SANTIKA, Kwarcab Seprovinsi Bali, Ketua Dewan Kerja Bali, Satuan Kerja Kwarda Bali.

Dalam sambutan dari Kwarda Bali menyampaikan Meskipun hari ini merupakan hari suci umat hindu yang seharusnya kita fakultatif maka dari itu kita harus pintar pintar mengatur waktu jadikanlah hari pagerwesi ini untuk memagari diri para peserta kemah dan ambilah hikmahnya dibalik kegiatan ini, kemah budaya yang dilaksanakan oleh kwarda bali dilaksanakan dalam rangka persiapan kemah budaya nasional pada tahun 2016 kemah budaya juga dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan budaya yang ada di Bali serta Kabupaten yang ada di Bali dan harapan Bali bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kemah budaya pada tahun tahun berikutnya. Diharpkan pula di dalam kemah budaya agar melombakan lawak Bali, pidato berbahasa Bali, serta budaya Bali seperti bondres, kemah budaya ini juga dimaksudkan agar para peserta bisa tumbuh dan berkembang dalam pergaulan memberi karakter kedisiplinan,keterampilan serta kepribadian yang tangguh dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Pembukaan kwarda Bali ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ka Kwarda Bali sebanyak 3 kali serta pengalungan bunga kepada perwakilan peserta kemah. selam kegiatan dapat berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments