Berita Terbaru

Kapolres Tabanan Tutup Pelatihan Pasukan Elit Sabata Polres Tabanan

pasukan sabata polres tabanan

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Dalam upaya memambah peningkatan kemampuan teknis dan pembinaan fisik menuju pribadi yang trengginas, bermental tinggi dan percaya diri sehingga Satuan Sabhara Polres Tabanan diharapkan mempunyai gambaran dan mampu menangani tindak kejahatan yang berintensitas tinggi seperti serangan teroris, kerusuhan massa, penjahat bersenjata api dll.

Berkaiatan dengan prihal tersebut, pada hari Sabtu tanggal 02 Desember 2017 pukul 08.00 wita, bertempat di lapangan Apel Mapolres Tabanan, dilaksanakan :

  1. Upacara Penutupan latihan peningkatan kemampuan dasar Sabhara, pembentukan peleton elite Sabhara Polres Tabanan.
  2. Pemberian penghargaan berupa ucapan terima kasih kepada tiga orang anggota atas prestasinya dalam pemberitaan kegiatan Polres Tabanan yang terdeteksi oleh aplikasi Intelijen Media Management ( IMM ), adapun personel yang menerima penghargaan sbb  :
  3. I GEDE PUTU KRISNAWAN, pangkat Aiptu , Nrp 77040032, Jabatan Pgs Paur Subbag Humas Bag Ops Polres Tabanan.
  4. I WAYAN SUARNYA, Pangkat Aiptu, Nrp 68110060, jabatan PS. Kasi Humas Polsek Kediri, Polres Tabanan
  5. I PUTU TAGUS DHARMADI PUTRA, S.H. pangkat Brig, Nrp 88110342, jabatan Bamin 5 Bag Ops Polres Tabanan.

Pejabat Upacara :

Selaku IRUP Kapolres Tabanan AKBP MARSDIANTO, S.H., S.I.K, Perwira upacara IPDA I KETUT PUTRAJA, S.H., Komandan Upacara IPDA I KETUT MANIS.

Peserta Upacara :  

1.   Barisan / kelompok Pamen : Waka Polres Tabanan KOMPOL WIMBOKO, SI.K., para Kabag, para Kapolsek jajaran, para Kasat dan Perwira staf Polres Tabanan.

2.   Barisan pasukan Upacara : satu peleton gabungan anggota Staf Polres Tabanan, Satu Peleton anggota Patroli Sabhara, Satu Peleton anggota Sat Lantas Polres Tabanan, Satu Peleton anggota Sat Reskrim, Satu peleton anggota Intel, Satu Peleton gabungan anggota Sabhara Polsek, Satu Peleton PNS Polres Tabanan.

Urut – urutan pelaksanaan upacara : 

1.    Komandan Upacara memasuki lapangan, pasukan disiapkan.

2.    IRUP memasuki lapangan upacara dilanjutkan penghormatan Pasukan.

3.    Laporan Komandan Upacara.

4.    Pernyataan penutupan latihan oleh IRUP.

5.    Pelepasan tanda peserta latihan, perwakilan mengambil tempat dan laporan

6.    Penyerahan piagam kepada anggota Humas yang berprestasi.

7.    Arahan IRUP

8.    Pembacaan doa.

9.    Laporan Komandan Upacara bahwa upacara selesai.

10.  Peragaan penanganan kasus teror oleh Pasukan Elit Sabata Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Tabanan.

Pada kesempatan upacara tersebut Kapolres Tabanan selaku IRUP memberikan beberapa poin arahan dan penekanan diantaranya adalah :

a.    Kita sadari bahwa Polri adalah bagian dari alat Negara penegak Hukum, juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan serta bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, berkaitan dengan itu seiring dengan perkembangan situasi global, intensitassituasi keamanan selalu berubah dan eskalasi kerawanan meningkat seperti : adanya serangan teroris, kerusuhan massa, penjahat bersenjata api dll.

b.    Latihan peningkatan kemapuan sangat penting, untuk mengasah kemampuan personel tentu disesuaikan dengan perkembangan situasi, terima kasi kepada Satuan Sabhara yang telah mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan terhitung mulai tanggal 12 Oktober 2017 dan pada hari Sabtu tanggal 02 Desember 2017 pukul 08.00 wita giat pelatihan saya nyatakan selesai.

c.    Kedepan kegiatan pelatihan peningkatan kepampuan dimasing-masing fungsi memang sangat diperlukan dan harus terus dilatihkan sehingga propesional dalam melaksanakan tugas.

d.    Pada kesempatan ini juga, kita saksikan bersama pemberian penghargaan kepada anggota kita yang berprestasi dalam memberikan imformasi dan pemberitaan kegiatan Polres Tabanan yang terdeteksi oleh aplikasi Intelijen Media Management ( IMM ), kegiatan ini terkait dengan Program Kapolri ( promoter ), memberitakan rangkaian kegiatan Kepolisian sehingga diketahui dan dinilai masyarakat bahwa kinerja kita lebih baik, yang pada akhirnya dapat meningkatkan percaya diri, bahwa kita harus berbuat ditengah masyarakat, selamat bertugas jadilah insan Bhayangkara yang disegani.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan peragaan penanganan teroris, Rangkaian kegiatan berjalan aman lancar.

Facebook Comments