Berita Terbaru

Kapolres Tabanan Tabanan Serahkan Jabatan Kabag Ops

Berdasarkan :

1.    suratperintahKapolresTabanannomor :Sprin / 450 / IV /2016, tanggal 26April 2016,prihal penerimaan jabatan Kepala Bagian Operasional  PolresTabanan.

2.    surat telegram Kapolda Bali nomor : STR / 520 / IV / 2016, tanggal 18 April 2016 dengan mendasari keputusan Kapolda Bali nomor : Kep / 238 / IV /2016, tanggal 18 April 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

Sehubungan dengan prihal tersebut, pada hari Jumat tanggal 29 April 2016 jam 08.30 wita, telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Operasional PolresTabanan dari Kepala Kepolisian Resor Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM, menyerahkan tugas dan tangung jawab Jabatan Kepala Bagian Operasional Polres Tabanan kepada KOMPOL I GEDE PUTU PUTRA ASTAWA, S.H, NRP 70100143, kegiatan upacara bertempat di lapangan Apel Mapolres PolresTabanan.

Pejabat Upacara: IRUP Kapolres TabananAKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum MM, Periwa upacara Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA, SH, Komandan upacara IPTU I WAYAN NURDIKA, S.H.

PesertaUpacara  :

a.   Satupeletongabunganperwira( ParaKabag, Kasat, paraKapolsek, perwirastafPolresTabanan )

b.   Satupeletongabunganperwakilandarimasing-masing Bag, Sat dan Si.

c.   Satu peleton Dalmas Polres Tabanan

d.   Satupeletonpersonel Sat Intel PolresTabanan.

e    Satupeletonpersonel Sat Reskrim PolresTabanan.

f.    Satu peleton PNS Polres Tabanan.

g.   SatupeletonBhayangkari

Rangkaianpelaksanaan penerimaan jabatan ( acarapokok ) :

1.   Komandan Upacara memasuki lapangan.

2.   IRUP memasuki lapangan pasukan disiapkan.

3.   Penghormatan pasukan kepada IRUP dipimpin oleh Komandan Upacara.

4.   Laporan Komandan Upacara kepada IRUP.

5.   Persiapan pelaksanaan penerimaan jabatan :

a.  Pejabat yang menerima jabatan menghadap IRUP/ laporan.

b.  Penyematan tanda jabatan oleh IRUP.

c.   Laporan resmi penerimaan jabatan.

d.   Pengucapan sumpah jabatan.

e.   Penanda tanganan naskah berita acara penerimaan jabatan, fakta integritas.

6.   Amanat IRUP.

7.   Laporan Komandan Upacara kepada IRUP bahwa upacara penerimaan jabatan selesai..

8.   Penghormatan pasukan kepada IRUP dipimpin Komandan Upacara.

9.   Upacara selesai IRUP meninggalkan lapangan.

Kapolres Tabanan selaku IRUP menyampaikan Amanat diantaranya sbb :

  1. marikitapanjatkanpujisyukurkepadaTuhan yang mahaesa, atasrahmatnyakitabisamelaksanakan upacara penyerahan dan penerimaan jabatan Kabag Ops  PolresTabanan.
  2. Dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan sangat diperlukan, disamping untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator kesiapan SDM.
  3. Kehadiran pejabat baru menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia Polri yang sangat bermanfaat bagi kepentingan organisasi, pengalaman dan karakter yang dimiliki, memungkinkan organisasi ini lebih mampu mengembangkan produktifitas dan kinerja satuannya, sedangkan bagi kepentingan personel dapat digunakan sabagai sarana untuk memperluas pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan.
  4. Pejabat baru yang diberi amanah tugas dan tanggung jawab, hendaknya dapat memberi angin segar, yang mempu meneguhkan semangat kebersamaan dan soliditas satuan, terutama dalam menghadapi tantangan kedepan yang diprediksi semakin komplek dan dinamis.
  5. Ucapan selamat saya kepada Kabag Ops yang baru KOMPOL I GEDE PUTU PUTRA ASTAWA, SH., selamat datang dan selamat bergabung , saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri di lingkungan Polres Tabanan, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal yang posoitif.

Rangkaian kegiatan upacara penerimaan jabatan Kabag Ops  Polres Tabanan berjalan aman tertib,lancar. selanjutnya KapolresTabanan diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Ibu Bhayangkari memberikan ucapan selamat kepada pejabat  Kabag Ops yang baru.

Facebook Comments