Berita Terbaru

Kapolres Tabanan Sembahyang di Pura Besi Kalung

Tingkatkan mental spiritual Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana, SIK, MHum, MM. beserta anggota sembahyang dalam rangka Upacara Piodalan di Pura Luhur Besi Kalung yang berlokasi di Desa Utu, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Kegiatan persembahyangan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 Juli 2016. Persembahyangan diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek Penebel dan perwakilan anggota Polres Tabanan.

Pada pukul 12.00 Wita rombongan persembahyangan tiba di Pura Luhur Besi Kalung langsung disambut oleh panitia Piodalan Pura Luhur Besi Kalung bersama beberapa Pecalang Adat setempat. Kemudian Kapolres Tabanan beserta rombongan melaksanakan kegiatan persembahyangan di Penataran Pura Luhur Besi Kalung yang dipimpin langsung oleh Jero Mangku Pura Besi Kalung bersama-sama dengan pemedek lainnya.

Kegiatan persembahyangan didahului dengan melaksanakan Puja Trisandya kemudian melaksanakan Panca Sembah dan Nunas Tirta (Air Suci). Kegiatan persembahyangan berakhir pada pukul 12.45 Wita, Jero mangku Pura Luhur Besi Kalung mempersilahkan kepada Kapolres Tabanan beserta rombongan untuk melaksanakan sungkem di Natar Pelinggih Pura Luhur Besi Kalung dengan maksud untuk memohon restu serta sebagai sujud bakti kepada beliau yang berstana di Pura Luhur Besi Kalung.

Pada kesempatan ini Kapolres Tabanan menghaturkan Dana Punia kepada Jero Mangku Pura Luhur Besi Kalung yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Tabanan. Selesai persembahyangan Kapolres Tabanan beserta rombongan dipersilahkan Nunas  (santap siang) bersama di Pewaregan (Dapur) Pura Luhur Besi Kalung bersama-sama dengan Panitia.

Kegiatan persembahayangan ini bertujuan selain menghadiri Upacara Piodalan di pura Luhur Besi Kalung juga dalam rangka memohon restu agar setiap pelaksanaan tugas anggota Polres Tabanan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif terutama dalam pengamanan Hari raya Lebaran tahun 2016.

Kegiatan berakhir pada pukul 13.45 Wita berjalan dengan lancar. Selanjutnya Kapolres Tabanan beserta rombongan meninggalkan Pura Luhur Besi Kalung.

Facebook Comments