Berita Terbaru

KAPOLRES TABANAN SEMBAHYANG BERSAMA DI PURA KERTA BUWANA POLRES TABANAN

Dalam rangka mewujudkan fuji syukur dan meningkatkan sepiritual  serta ketaqwaan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa,   pada hari Selasa tanggal 27Oktober  2015 tepatnya purnaming kelima uku ugu pada pukul 09.00 wita s/d selesai dilaksanakan sembahyang bersama di Pura Kerta Buwana Polres Tabanan.

Persembahyangan bersama  dipandu Jero Mangku Polres Tabanan I DEWA NYOMAN SUTA,   yang diikuti Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM, bersama Nyonya,  para Kabag, Kasat,Kasi, perwira staf dan Personel Polres Tabanan yang  beragama hindu.

Rangkaian persembahyangan / pemujaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai berikut

  1. Diawali menghaturkan sesajen  dengan ucapan fuji  syukur kehadapan Tuhan oleh Jero Mangku Polres Tabanan .
  2. Sebelum melakukan persembahyangan Jero Mangku Polres Tabanan melaksanakan pembersihan ( pengelukatan ) diri terhadap pikiran, perkataan dan perbuatan kepada  seluruh personel Polres Tabanan, guna terlaksananya persembahyangan dengan hidmat atau khusuk.
  3. Persembahyangan dengan panca sembah yang dipandu Jero Mangku.
  4. Selesai persembahyangan Panca Sembah, selanjutnya jero Mangku memberikan air suci (tirta )  kepada seluruh personel yang melakukan persembahyangan.

Persembahyangan ini dilaksanakan dengan  tujuan mengucapkan fuji syukur  kepada Tuhan serta memohon maaf kepada Tuhan atas  kesalahan – kesalahan yang dilakukan personel Polres Tabanan,  disamping juga  bertujuan memohon keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan seluruh personel Polres Tabanan dan jajaran Polsek se Polres Tabanan dalam mengemban tugas kepolisian dibidang harkamtibmas, pelayan,pelindung,pengayom dan penegakan hukum serta pengamanan pemilukada tahun 2015 di Kabupaten Tabanan dapat terselenggara dengan aman ,tertib,lancar dan kondusif. Rangkaian persembahyangan di Pura Kerta Buwana Polres Tabanan hingga berakhir berlangsung dengan aman dan tertib.

Facebook Comments