Berita Terbaru

Kapolres Tabanan Pimpin Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan. Selasa 24 Juli 2018 pukul 09.30 wt bertempat ruang rupatama Polres Tabanan dilaksanakan rapat forum LLAJ (Lalu Lintas Angkutan Jalan) Kabupaten Tabanan.

Forum ini dibuka langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan yang telah meluangkan waktu menghadiri forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kabupaten Tabanan ini.

“Sejauh ini Polres Tabanan sudah merencanakan berbagai macam pola  penertiban dan pengaturan demi kelancaran berlalu lintas di jalan raya di wilayah Kabupaten Tabanan, pada kesempatan yang baik ini Polres Tabanan mengajak seluruh instansi terkait agar dapat bekerja sama dengan baik dalam menentukan kebijakan dalam rangka kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Tabanan tentu dengan tidak bertentangan aturan aturan yang berlaku” Kata Kapolres Tabanan.

“Berkaitan dengan rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola tindak bagaimana pola penertiban yang akan dilaksanakan dilapangan dan merencanakan solusi dan penyelesaian masalah lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di Kabupaten Tabanan secara tepat” Imbuhnya.

“Kami dari Polres Tabanan beserta jajaran sangat mendukung program pembentukan pengaturan dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan di seputaran Kota Tabanan.” Tegas Kapolres Tabanan

Hadir dalam giat tersebut :
– Kepala Dinas Perhubungan Kab. Tabanan
– Direktur BRSUD Kab. Tabanan
– Kasat Pol PP Kab. Tabanan
– Kadis PU Kab. Tabanan
– Kadis Libgkungan Hidup Kab. Tabanan
– Kepala Disperindag Kab. Tabanan
– Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Tabanan
– Kasat Lantas Polres Tabanan
– Camat Tabanan
– Kapolsek Tabanan
– Sekretaris Dishub Kab. Tabanan
– Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkungan Dinas Perhubungan.
– Perbekel Desa Dauh Peken
– Bendesa Adat Tabanan
– Kelian Adat Br. Dauh pala
– Koordinator pasar dauh pala

Kapala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan Drs. I Made Agus Harta Wiguna, MSi. mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabanan yang telah meluangkan waktunya pada kegiatan forum lalulintas jalan, secara teknis agenda rapat ada dua yaitu

– Penataan arus lalu lintas di jalan Pulau Menjangan (Pasar Dauh Pala)
– Penataan parkir bagi pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tabanan.
Pada prinsipnya Pemda Tabanan mempunyai pemikiran yang sama kemudian dapat memberikan solusi yg baik utk masyarkt Tabanan.

Kasat Lantas  Memberikan paparan tentang fenomena permasalahan parkir di BRSUD Tabanan dan Pasar Dauh Pala Tabanan.

Direktur BRSUD Kab. Tabanan menjelaskan bahwa pemakaian lahan parkir di sebelah utara BRSUD / belakang sementara dipakai untuk bahan menaruh barang material utuk membangun gedung cempaka sehingga BRSU bersurat ke Dishub Tabanan utk meminjam badan jalan Diponogoro yang dipakai untuk parkir pengunjung ke BRSUD Tabanan sementara waktu.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab memberikan masukan masukan untuk mencari solusi. Adapun hasil kesepakatan dari rapat forum LLAJ Kab. Tabanan yang membahas agenda Penataan arus lalu lintas di jalan Pulau Menjangan (Pasar Dauh Pala) dan Penataan parkir bagi pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tabanan yaitu :

– Guna menyelesaikan permasalahan kemacetan di pasar dauh pala bahwa akan dibuahkan aturan yang mana melarang para pedagang yang berjualan diatas mobil dan memakai badan jalan di jalan menjangan depan pasar dauh pala tabanan dengan cara merelokasi atau memindahkan para pedagang tersebut ke pasar manik pala yang terletak di sebelah timur pasar dauh pala.

– Memaksimalkan lahan parkir yang masih ada di dalam lingkungan BRSUD Tabanan dan akan membuatkan parkir alternatif di TMP Tabanan serta untuk di Jalan Ponogoro akan mengundang para sekolah terkait mensosialisasikan larangan parkir bagi para siswa SMK dan menekan untuk melarang mengendarai sepeda ke sekolah guna menghindari para siswa yang memarkirkan sepeda motornya di jalan Diponogoro sebelah barat BRSUD Tabanan yang mana akibat dari keterbatasan lahan parkir yang ada di sekolah.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.45 wita berlangsung aman dan lancar.

Facebook Comments