Berita Terbaru

Kapolres Tabanan Pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan

Pada hari Senin, tanggal 25April 2016  jam 08.00 wita, pada saat apel pagi jam pimpinan dilapangan Apel Mapolres Tabanan, Kapolres TabananAKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM selaku pimpinan Apel memberikan APP / arahan dan penekanan kepada peserta apel yang iikuti  :  Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf, anggota Polres Tabanan dan PNS Polres Tabanan terkait dengan mekanisme pelaksanaan tugas Kepolisian sebagai Harkamtibmas, pelayan, pelindung, pengayom dan penegakkan hukum, sebagaimana dimaksud dalam UU Kepolisian no. 2 tahun 2002.

Sebelum menyimak dan mencermati, arahan/ penekanan Kapolres Tabanan perlu diketahui bahwa : PENSAT adalah Produk Subbag Humas sebagai wujud dari konsekwensi hasil kinerja, dalam menyajikan / menguraikan sudah tentu banyak yang kurang pas, karena keterbatasan kemampuan SDM personel.

Terkait dengan arahan /penekanan Kapolres pada saat apel pagi perlu untuk kita dicermati dan diketahui bersama, Subbag Humas Polres Tabanan mencoba menyajikan dalam bentuk PENSAT sifatnya hanya mengingatkan kembali, sehingga harapan pimpinan terbentuknya  ciri khas tampilan Polres Tabanan yang dihormati, disegenai benar-benar dapat terwujud.

Ada beberapa poin penting arahan dan penekanan Kapolres Tabanan pada saat Apel pagi tanggal 25 April 2016untuk segera diatensi dan dilaksanakan diantaranya sbb :

  1. Perlu di pahami bersama, apel merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian dalam rangka mengecek dan mengontrol kesiapan pra pelaksanaan kinerja kesatuan ( Polres Tabanan ) dan jajarannya yang terkait dengan mekanisme pelaksanaan tugas kepolisian : Harkamtibmas, pelayan, pelindung, pengayom, penegakkan Hukum, serta untuk menyampaikan perintah – perintah atau kebijaksanaan pimpinan satuan atas (Polda Bali) dan kebijakan pimpinan Polres Tabanan yang senantiasa diharus dipedomani,ditaati dan dilaksanakan bersama dalam melaksanaan tugas sehari  hari.
  2. mari kita laksanakan tugas Kepolisian ini sesuai dengan prosedur ( SOP ) yang sudah ditentukan di masingmasing Bag,Sat dan Fungsi.
  3. untuk Sat Reskrim saya ucapkan terima kasih,karena sudah membantu melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dipagi hari, melaksanakan PG (Potensi Gangguan) dengan berpakaian dinas bergabung dengan staf/fungsi yang lain, ini merupakan salah satu contoh pengabdian Polres Tabanan kepada masyarakat Tabanan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada jam – jam sibuk / jam rawan yang memang membutuhkan kehadiran Polisi, di tempat tertentu yang telah diatur kasatnya.
  4. untuk diketahui pada bulan Nopember 2016 yang akan datang, sesuai rencana akan dilaksanakaniven Internasional yang cukup besar diwilayah Bali, sesuai rencana akan dihadiri oleh perwakilan Negara di Dunia kurang lebih sebanyak 180 orang, kita di Polres Tabanan sebagai polres penyangga harus selalu siap, siap mengamankan wilayah sehingga situasi tetap kondusip, siap memberikan bantuan kepada satuan atas ( Polda Bali ) bila sewaktu-waktu diperlukan, untuk itu saya perintahkan kepada Kasat Sabhara untuk melatihkan, meningkatkan kemampuan dan membuat skenario sehingga kita punya gambaran dalam melaksanakan tugas.
  1. kemudian untuk di Desa wilayah hukum Polres Tabanan sudah terbentuk 10 rumah Bhabinkamtibmas, kegiatannya menerima pelayanan / pengaduan masyarakat, hal ini mendapatkan apresiasi yang baik dari pimpinan ( Kapolda Bali), untuk desa yang belum terbentuk agar Kasat Binmas mengkoodinir Bhabinkamtibmas untuk  segera menyesuaikan.
  1. saya mengimbau kepada seluruh personel Polri dan pns Polres Tabanan, jangan sampai ada personil Polres Tabanan yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, atau terlibat dalam perdagangan / penyalahgunaan narkoba, apabila nanti sampai ditemukan pelanggaran terkait narkoba akan ditindak tegas.
  1. kemudian dalam pelaksanaan penerimaan pendaftaran  calon anggota Polri oleh Bag Sumda Polres Tabanan, mari kita sama-sama mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, dalam rentang waktu sampai hari sabtu tanggal 30 april 2016. Para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri agar membantu Bag Sumda untuk aktif mensosialisasikan penerimaan Polri ini kepada masyarakat sampai ketingkat Banjardi masing-masing desa binaannya.
  2. Ditekankan kembali kepada seluruh personel Polres Tabanan dilarang mendatangi tempat – tempat yang dilarang seperti judi, cafe dan lain-lain, terkecuali sedang melaksanakan tugas yang dilengkapi dengan surat perintah tugas yang jelas.

Selama kegiatan apel jampimpinan berlangsung berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments