Berita Terbaru

Kapolres Tabanan Mengambil Apel Pagi Jam Pimpinan

Dalam rangka kepentingan Organisasi Kepolisian Resor Tabanan guna menganalisa dan mengevaluasi terhadap kinerja personel Polres Tabanan dan Jajaran Polsek  serta menyampaikan perintah atau petunjuk pimpinan satuan atas ( Polda Bali ) yang harus  diketahui seluruh personel sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai Har Kamtibmas, pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum kepada masyarakat,     Pada Hari Senin tanggal 06 Juni 2016 pukul 08.00 wita di Lapangan Apel Polres Tabanan dilaksanakan Apel pagi Jam pimpinan.

Bertindak selaku pimpinan Apel  Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM dan Komandan Apel Inspektur Polisi dua ARTHAYASA dari Panit Lantas Polsek Selemadeg,  yang diikuti Waka Polres Tabanan Komisaris Polisi LEO MARTIN PASARIBU,SIK,MH, para Kabag, Kapolsek, Kasat, Kasi, perwira staf Polres Tabanan dan seluruh personel dari masing-masing  Bag, Sat, Si, seluruh Bhabinkamtibmas Polres Polres Tabanan dan PNS Polres Tabanan.

Adapun susunan acara pokok apel pagi jam pimpinan sebagai berikut :

  1. Persiapan jumlah personel yang mengikuti apel dari masing-masing Bag, Sat,Si dan PNS di pimpin danton masing-masing.
  2. Komandan apel memasuki lapangan apel langsung mengambil alih  pasukan.
  3. Pimpinan apel memasuki lapangan apel.
  4. Penghormatan kepada pimpinan apel yang dipimpin komandan apel,  lanjut laporan apel jam pimpinan siap dimulai.
  5. Pengucapan Tri Brata dari personel Polsek Selemadeg BRIPKA I MADE DARMAWAN dan pengucapan Catur Prasetya BRIPDA PUTU WINDIA WIDNYANI.
  6. Aarahan dari pimpinan apel.
  7. Laporan komandan apel kepada pimpinan apel, bahwa apel  jam pimpinan telah dilaksanakan dan diakhiri dengan penghormatan kepada pimpinan apel dipimpin komandan apel.
  8. Apel jam pimpinan selesai dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin AIPTU I WAYAN ARTANA dari personel Polsek Selemadeg Tabanan.

Pada  apel jam pimpinan beberapa arahan penting yang disampaikan pimpinan diantaranya sebagai berikut :

–  Kita semua patut mengucapan rasa  syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa telah diberikan kesehatan walafiat dan dapat mengikuti apel jam pimpinan, dan telah dapat melaksanakan tugas dengan baik didasari hati yang tulus dan iklas, namun bagi rekan-rekan / anggota tidak melaksanakan tugas dengan baik akan diberikan sangsi, seperti panitmen yang telah saya sampaikan baik melalui apel jam pimpinan atau anev mingguan Polres Tabanan, terkait dengan pelaksanaan potensi gangguan (PG) pada jam-jam rawan setiap Hari Senin, Rabu dan Jumat sampai saat ini belum saya cabut, panitmen ini saya buat tentunya sudah melalui mekanisme, kajian dan koordinasi atau didiskusikan dengan Waka Polres Tabanan, Kabag, Kapolsek  dan seluruh perwira staf Polres Tabanan, apabila ketentuan dan kebijaksanaan ini dilanggar oleh anggota tentunya ada sangsinya kami akan melihat data di unit  propam sejauhmana pelanggarannya, kami minta agar Kasi Propam dan anggotanya mendatakan dengan baik terhadap seluruh kebijaksanaan pimpinan dan minta plotingan personelnya kepada Kabag Ops ( Staf Ops ).

– Menyikapi perkembangan situasi kamtibmas saat ini dengan adanya 2 Ormas besar di Bali yaitu Ormas Baladika dan Ormas Laskar Bali beberapa hari yang lalu berseteru ( selisih paham) di wilayah Gianyar, tentunya Kita dari Kepolisian Resor Tabanan mengantisipasi hal tersebut, dan saya mina kepada para Kapolsek, Kabag,Kasat,Kasi, seluruh perwira dan para bhabinkamtibmas mengadakan pendekatan atau penggalangan kepada para pimpinan kedua ormas yang ada di Kabupaten Tabanan, agar  diwilayah Kabupaten Tabanan tidak terjadi kejadian serupa seperti di wilayah Gianyar ( perseteruan Ormas tersebut), tidak kalah pentinya para bhabinkamtibmas tetap memonitor setiap perkembangan ke dua ormas tersbut, bila ada gejala-gejala atau menimbulkan konflik segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang guna dapat diatasi dan dievaluasi  atau pengambilan langkah dan kebijakan lebih lanjut oleh pimpinan.

– Kepada Kasat Sabhara khusus masalah kerja teknis bintara remaja agar dilepas dulu dilapangan supaya para bintara remaja tahu yang sebenarnya tugas-tugas kepolisian karena secara teori dan praktek dilapangan jauh berbeda, dan mengerti harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa, akan tetapi selalu didampingi para seniornya.

– Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Waka Polres Tabanan dan Para Kabag,Kapolsek dan perwira yang ditunjuk mengikuti gerak jalan santai hari Minggu tanggal 5 Juni 2016 di Seputaran Lapangan Niti Mendala Renon Denpasar, kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-70.

– Dan Saya juga mengucapkan selamat menenuakan ibadah puasa bagi personel yang beragama Islam, mari kita saling menghargai dan menghormati kegiatan ibadah ini, agar bisa terlaksana dengan aman,nyaman, tertib dan lancar.

Kegiatan apel jam pimpinan hingga selesdai berlangsung aman dan tertib.

Facebook Comments