Berita Terbaru

Kapolres Tabanan Buka Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Agung 2018

Polda Bali-Polres Tabanan. Jumat 18 Mei 2018 pukul 09.30 Wita  bertempat di Rupatama Polres Tabanan telah berlangsung Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Agung 2018 dalam rangka pengamanan Hari Idul Fitri 1439 H.
Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kapolres Tabanan I Made Sinar Subawa, S.I.K. yang dihadiri pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Tabanan serta para undangan dianataranya Dandim 1619 yang diwakili oleh Pasi Intel, Kasat Pol PP Kab. Tabanan Purwoko, Kadis PU Kab. Tabanan I Made Rupeg, Kepala Badan Kesbangpol diwakili oleh Kabid Kewaspadaan Dini Drs. I Made Sabda Wijaya, Kadis Kesehatan I Made Sukadana, Kadis Perhubungan I Gst Dwi Putra, Kabag Jasa Raharja I. B. Bagus Indra Jaya, Manager Joger Marcell, Pengelola DTW Ulundanu I Wayan Sibet, Pengelola Obyek Wisata Soka Gindra, Kepala Badan Otorita DTW Tanah Lot I Putu Erawan, Ketua PHDI I Wayan Tontra, Ketua Makin Arif Daruna, Ketua Paroki Romo Agus Bere, Ketua MPAG Pdt. Ketut Hetanya, Perwakilan Umat Budha Lie Siong Jung, Derek 008 Indra Brata dan Derek 86.
Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa,  S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan dalam acara Rakor ini. “Kegiatan ini sebagai tindak lanjut kegiatan yang dilaksanakan di tingkat Polda dimanaegiatan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan pengamanan lebaran 1439 H dengan sandi Operasi Ketupat Agung 2018.” Kata Kapolres Tabanan.
“Operasi ini adalah operasi kemanusian untuk menjamin pelaksanaan Idul Fitri berjalan aman, termasuk nantinya ada kegiatan mudik serta balik, dimana Kab. Tabanan dijadikan jalur Mudik karena merupakan jalur nasional yang panjangnya kurang lebih 40 Km” imbuhnya.
Dalam arus Mudik dan Balik nanti pasti akan ada peningkatan arus lalulintas di jalur tersebut. Untuk mengantisipasi kerawanan, akan kita tempatkan pos pelayanan yang nantinya ditempatkan oleh fungsi-fungsi terkait untuk menjamin keselamatan para pemudik. Kami Kepolisan tidak bisa bekerja sendiri karena keterbatasan sumber daya sehingga perlu ada kerjasama sumber daya antar satker atau Dinas terkait. “Harapan kami agar pelaksanaan operasi ini berjalan lebih baik dari tahun lalu sehingga perlu ada evaluasi untuk mengetahui kelemahan operasi tahun lalu” Ujar Kapolres Tabanan
Tujuan diundangnya FKUB dalam acara ini adalah untuk bersama menjaga Kamtibmas selama Ramadhan sehingga tidak terjadi aksi swiping oleh kelompok tertentu seperti yang terjadi di luar Bali. Kami berharap peran FKUB untuk mensosialisasikan kepada umatnya masing-masing untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Jika ada umat yang merasa tidak puas sesuai sudut pandangnya, mohon berkoordinasi dengan Kepolisian sehingga tidak terjadi gesekan.
Acara dikanjutkan dengan pemaparan dari Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.I.K. terkait perencanaan serta pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2018 selanjutnya diisi dengan acara diskusi serta pemberian saran masukan. secara umum seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan ini baik dinas terkait maupun pengelola obyek wisata dan jasa derek sepakat mendukung pelaksanaan Operasi ketupat Agung 2018. kegiatan berakhir pada pukul 11.00 Wita berjalan dengan tertib serta lancar.
Facebook Comments