Berita Terbaru

Jenazah Almarhum Aiptu I Made Narsa Diupacarakan Secara Dinas Kepolisian

Polres Tabanan Berduka. Salah satu anggota Polres Tabanan Alm Aiptu I Made Narsa yang berdinas di Polsek Selemadeg Timur meninggal dunia karena sakit dan sempat di rawat di Rumah Sakit Bali Med Denpasar. Almarhum meninggal dunia pada Hari Selasa tanggal 5 April 2016 pukul 05.00 Wita.

Pada hari Rabu tanggal 6 April 2016 Polres Tabanan memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Aiptu I Made Narsa dengan melaksanakan Upacara Perabuan Jenazah secara Dinas Kepolisian. Pada Pukul 14.30 Wita Upacara Perabuan Jenazah diawali dengan Upacara Pemberangkatan Jenazah di Rumah Duka yang bertempat di Br. Dantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Selemadeg Timur. Dalam upacara ini pihak keluarga menyerahkan Jenazah Almarhum Aiptu I Made Narsa untuk diupacarakan secara dinas Kepolisian Selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Pemberangkatan Jenazah ini Kabag Sumda Polres Tabanan.

Selesai Upacara pemberangkatan Jenazah, Jenazah Almarhum Aiptu I Made Narsa langsung diberangkatkan menuju tempat Kremasi di Mumbul, di Kawasan Nusa Dua yang diiringi para pelayat dari Polres Tabanan dan Keluarga Almarhum. Rombongan Pengantar Jenazah tiba di Krematorium Taman Makam Umat Kristiani, Mumbul, Nusa Dua tiba pada pukul 16.30 Wita, dilanjutkan dengan Penurunan Jenazah dari mobil Ambulance Imanuel menuju tempat Upacara Perabuan Jenazah.

Pada Pukul 17.00 Wita Upacara Perabuan Jenazah dimulai. Sebagai Inspektur upacara dalam Upacara ini Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, SIK, MH, Perwira Upacara Iptu I Nyoman Artadana, SH dan Komadan Upacara Ipda Rai Sunirta. Pasukan Upacara 1 Pleton Gabungan Perwira Polres Tabanan dan Polresta Denpasar, 1 Pleton Pasukan bersenjata gabungan Sat Sabhara Polres Tabanan dan Polresta Denpasar, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Tabanan 1 Regu Penembak Salvo, 1 Regu pembawa Bendera Kehormatan dan 1 Pleton gabungan Bhayangkari Cabang Tabanan.

Dalam upacara ini dilaksanakan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum, Apel Persada dan sebagai penghormatan terakhir kepada Jenazah Almarhum Aiptu I Made Narsa ditandai dengan tembakan Salvo yang diikuti dengan penghormatan umum dipimpin oleh Komandan Upacara. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga yang diawali oleh Inspektur Upacara Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, SIK, MH, dilanjutkan perwakilan Bhayangkari Cabang Tabanan dan perwakilan keluarga. Dalam sambutan Waka Polres Tabanan selaku Inspektur Upacara menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra terbaik Polri Almarhum Aiptu I Made Narsa. Semoga amal dan bakti selama hidup almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta ucapan terimakasi atas pengabdian almarhum selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Pada kesempatan upacara ini, perwakilan keluarga Almarhum juga memberikan sambutan yang pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran da penghormatan terakhir yang diberikan kepada Almarhum Aiptu I Made Narsa dan memohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dilakukan almarhum selama hidup maupun bertugas. Dan apabila selama hidup almarhum memiliki Hutang Piutang diharapkan jangan segan-segan untuk menyampaikan kepada keluarga Almarhum.

Upacara diakhiri dengan pembacaan Doa dan penghormatan terakhir kepada Arwah Almarhum. Upacara Perabuan Jenazah Almarhum Aiptu I Made Narsa berakhir pada pukul 17.30 Wita dilanjutkan dengan Upacara Kremasi oleh pihak keluarga. Sebelum meninggalkan lokasi Krematorium Waka Polres Tabanan mewakili Polres Tabanan memberikan santunan kepada Istri Almarhum yang didampingi keluarga menyampaikan ucapan bela sungkawa serta tali silaturahmi keluarga besar Polri tidak berakhir pada momen ini, jika ada hal-hal yang ingin dikoordinasikan dengan Institusi Polri jangan segan-segan untuk datang ke Polres Tabanan, kami siap melayani.

Facebook Comments