Berita Terbaru

Irwasda Polda Bali Hadiri Upacara Peringatan HUT Kota Tabanan ke 523

Setelah berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Tabanan yang jatuh pada tanggal 29 Nopember pada setiap tahunnya, pada hari Selasa tanggal 29 Nopember 2016 Pemerintah Kabupaten Tabanan melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Tabanan ke 523 yang dilaksanakan di Lapangan Debes Tabanan pada pukul 08.00 Wita. Upacara Peringatan HUT Kota Tabanan ke 523 kali ini yang mengambil tema  Eka Santhi Bhawana “ disinkronkan dengan HUT Korpri ke 45 dengan tema “ Bersama Korpri Menguhkan Netralitas dan meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, HUT PGRI ke 71 dengan tema “Membangkitkan kesadaran Kolektif Guru untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Tabanan Serasi”  dan Hari Kesehatan Nasional ke 52 dengan tema “Masyarakat Hidup sehat Indonesia Kuat”.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Bali Drs. I Ketut Sudikerta, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Irwasda Polda Bali Kombes Pol Drs. Sukamso, S.H., M.Si., Danrem, 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, S.Sos, Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Ida Cokorda Anglurah Tabanan, Waka Polres Tabanan Kompol Leo martin Pasaribu, S.I.K., M.H., kapolsek Tabanan AKP Rahmawaty Ismail, S.E.,  S.I.K.,  anggota DPRD Kabupaten Tabanan, SKPD Kabupaten Tabanan, Para Camat Sekabupaten Tabanan, Para Perbekel Sekabupaten Tabanan, Para Tokoh Agama, Ibu-ibu Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit dan Undangan lainnya.

Sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT Kota Tabanan ke 523 ini Wakil Gubernur Bali Drs. I Ketut Sudikerta dimana sebagai peserta Upacara 1 Pleton Gabungan TNI, 1 Pleton Polres Tabanan, 1 Pleton Gabungan PNS berpakaian Hansip, 1 Pleton Gabungan PNS berpakaian Korpri, 1 Pleton Gabungan Guru-guru sekabupaten Tabanan, 1 Pleton Gabungan perwakilan petugas Kesehatan Sekabupaten Tabanan, 1 Pleton Gabungan Siswa berpakaian Pramuka, 1 Pleton gabungan Siswa SMA, 1 Pleton Gabungan Siswa SMP, 1 Pleton Korsik dan 1 Pleton Paduan Suara Pemerintah Kabupaten Tabanan. Dalam Upacara peringatan ini dihadirkan Pataka Sadhu Mawang Anuraga dan Pusaka Tulup Empet serta  dilaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Panca Prasetya Korpri dan Pembacaan Kode Etik Guru.

Dalam Sambutannya Wakil Gubernur Bali membacakan Amanat dari Gubernur Bali Komjen Pol (purn) Drs. I Made Mangku Pastika, M.M. yang menyampaikan selamat atas peringatan HUT Kota Tabanan yang ke 523 tahun 2016. Gubernur Bali juga menyampaikan pembangunan di Kabupaten Tabanan sudah mengalami peningkatan, hal ini dapat dilihat dari pembangunan diberbagai bidang terutama infrastruktur, keamanan, pemerataan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan serta meningkatnya kesejahteraan rakyat Tabanan. Keberhasilan ini tidak akan terwujud apabila tidak ada campur tangan pemerintah yang memperjuangkan aspirasi rakyat dan dukungan berbagai komponen masyarakat. Gubernur Bali mengajak masyarakat Tabanan untuk mendukung semua program-program Pemerintah Kabupaten Tabanan agar dapat berjalan dengan lancar terutama dibidang Pertanian dan Pariwisata mengingat Kabupaten Tabanan dikenal dengan lumbung beras Bali dan juga beberapa Daya Tarik Tujuan Wisata Bali ada di Tabanan diantaranya Tanah Lot, Bedugul dan Jatiluwih. Peranan Guru sangat penting dalam pembangunan Daerah, Para Guru-guru harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap muridnya tidak hanya diajarkan materi-materi yang ada dalam program pendidikan namun juga diajarkan tentang budi pekerti dan cinta tanah air yang tidak terlepas juga dari peranan orang tua. Keberhasilan pemerintah juga dapat dilihat dari tingkat Kesehatan masyarakat. Dengan peningkatan pelayanan publik dibidang kesehatan yang didukung dengan pembangunan infrastruktur niscaya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Diakhir Acara Paduan Suara Pemerintah Kabupaten Tabanan menyanyikan Lagu Mars Korpri, Mars PGRI dan Mars Kota Tabanan. Kegiatan berakhir pada pukul 09.30 Wita. Selama kegiatan berlangsung Personil Polres Tabanan bersama Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Tabanan melaksanakan kegiatan pengamanan dan petugas medis yang dengan sigap memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta upacara yang ditengah kegiatan tidak bisa mengikuti upacara sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook Comments