Berita Terbaru

Menyambut HUT Polwan ke 69, Polwan Polres Tabanan Safari ke Sekolah

Polda Bali – Polres Tabanan. Menyambut HUT Polwan ke 69 berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkannya. Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan Polwan Polres Tabanan yaitu melaksanakan safari ke sekolah-sekolah dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Kegiatan safari sekolah ini dipimpin oleh Pakor Polwan Polres Tabanan Kompol Luh Relawati Smi Utami yang menjabat sebagai Kabag Ren Polres Tabanan didampingi Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tabanan AKP Ni Wayan Nestri dan Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP Ni Luh Komang Sri Subekti, S.H. dan Paur Dal Ops Ipda N Wayan Merta, Panit Lantas Polsek Kediri Ipda Yuanita, S.TIK yang diikuti 5 Orang Bintara Polwan.

Selasa, 11 Juli 2017 pukul 10.00 Wita Polwan Polres Tabanan melaksanakan Safari di SMK Gandhi Usadha Bali Tabanan yang berlokasi di Banjar Senapahan Desa Banjar Anyar Kediri yang dihadiri Kepala sekolah I Nengah Sandiana, S.H. kemudian pada pukul 11.00 Wita safari sekolah di SMK Biwi Tabanan yang terletak di Jalan Bay Pass Ir. Soekarno, Desa Sanggulan, Kediri, Tabananyang dihadiri kepala sekolah I Gede Widya Udayana, S.P.

Kegiatan Safari Sekolah ini menyasar moment Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sehingga efisien dan tidak menyita waktu belajar siswa. Dalam kegiatan ini beberapa poin yang disampaikan kepada para siswa diantaranya :

Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP Ni Luh Komang Sri Subekti, S.H. menyampaikan Terkait Cinta Tanah Air dan konsep 4 pilar Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 serta terkait dengan penggunaan Media sosial harus dengan bijak dan tidak mudah percaya dengan kabar yang belum jelas kebenarannya serta tangkat tindak terorisme dan radikalisme.

Kanit PPA Polres Tabanan Aiptu Olandina menyampaikan terkait dengan Undang-undang perlindungan anak serta terkait dengan Kenakalan Remaja.

Panit Lantas Polsek Kediri Ipda Yunita Puspita Sari S.TIK yang menyampaikan terkait dengan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

“Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan safari sekolah ini disamping mendekatkan diri dengan masyarakat terutama para siswa juga dalam rangka memberikan pemahaman tentang kecintaan terhadap tanah air serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk open dan tanggap terhadap isu-isu yang tidak benar dan ikut serta dalam memonitoring para pelaku radikalisme dan Terorisme. Disamping itu juga untuk menekan angka tindak kejahatan yang dilakukan terhadap perempuan maupunyang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur. Serta memberikan gambaran disiplin berlalulintas yang benar untuk mengurangi angka kecelakaan berlalulintas”. Ujar Pakor Polwan Polres Tabanan Kompol Ni Luh Relawati Smi Utami.

Facebook Comments