Berita Terbaru

Hut Bhayangkara ke 70, Polres Tabanan Gelar Donor Darah

Dalam rangka menyambut  HUT Bhayangkara ke 70 tahun 2016, pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2016 jam 07.00 – 11.00 Wita,  Polres Tabanan melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan. Salah satu rangkaian kegitan HUT Bhayangkara ke 70 tahun 2016, Bakti Sosial Donor darah dikoordinasikan oleh Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL INYOMAN SUSILA, S.H bersama dengan Tim Kesehatan Polres Tabanan :

  1. Dr. NI PUTU SANTIASIH.
  2. Drg. AYET WINTARI
  3. Paur Dokes Polres Tabanan I GUSTI MADE SUASTIKA.
  4. AIPTU I NYOMAN SUAYA
  5. PENDA NI NYOMAN WARTINIWATI.

Para pendonor diikuti oleh para Perwira Polres dan perwira Polsek jajaran, perwakilan dari masing-masing Bag, Sat dan Si, perwakilan masing-masing anggota Polsekdan perwakilan Ibu Bhayangkari Cabang Tabanan jumlah peserta yang hadir / terdaftar sebanyak 109 orang. Tim Medis yang menangani para pendonor petugas dari RSUD Kab. Tabanan yang dipimpin oleh dr. DEWA GEDE PUTRA ARIANA, M.Kes bersama dengan dr. I MADE ARNAWA dibantu Staf medis sebanyak 9 orang.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan :

a.    Registrasi ( para peserta yang akan donor mengisi daftar hadir ).

b.    Cek kesehatan oleh Dorter RSUD Tabanan dibantu Dokter Kesehatan Polres.

c.    Cek Hemoglobin oleh Tim Medis dari RSUD Tabanan.

d.    Pengambilan Darah oleh Tim medis RSUD Tabanan.

Dari para peserta yang terdaftar sebanyak 109 orang, setelah melalui tahapan pemeriksaan oleh Dokter yang menangani yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya sebanyak 59 orang, sedangkan yang lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat karena berbagai faktor ( tensi rendah, Hemoglobin darah tidak memenuhi syarat ).

Pada kesempatan tersebut Tim RSUD dr. DEWA GEDE PUTRA ARIANA, M.Kes, membagikan brosur dan menjelaskan bagaimana caranya Donor darah, caranya mendapatkan Darah, apa manfaat donor darah, dijelaskan bahwa sebelum pendonor diambil darahnya terlebih dahulu melewati tahapan pemeriksaan oleh Dorter, yang memenuhi syarat baru kemudian diambil darahnya, darah yang telah diambil dari pendonor tidak dapat langsung digunakan, masih ada proses-proses lanjutan agar darah benar-benar aman untuk pasien.

Kegiatan bakti sosial Donor darah di aula Wisnu Hartono Polres Tabanan berjalan aman.

Facebook Comments