Berita Terbaru

Himbauan Babinkamtibmas Desa Padangan Polres Tabanan Kepada Para Pelajar

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Untuk terciptanya situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusip untuk menekan/mencegah adanya gangguan kamtibmas khususnya di jalan raya yang bisa terjadi kecelakaan kapan saja, maka sangat perlu setiap ada kesempatan menyampaikan aturan-aturan berlalulintas yang harus ditaati bersama sehingga situasi lalulintas dimasing-masing wilayah tetap tertib aman dan lNcar

Di saat Bhabinkamtibmas Aipda I Made Muliana Selasa (12/09/2017) sekitar jam 09.00.Wita, kembali dari Polsek Pupuan menuju Desa Binaan ke Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, di SPBU Bangsing, Desa Batungsel, Kec. Pupuan melihat kurang lebih sepuluh orang anak-anak sekolah yang duduk bergerombol di pintu keluar SPBU kemudian Bhabin mendekati dan bertanya ada apa adik-adik ini berkumpul disini padahal ini jam sekolah dan apa ada yang bisa saya bantu ?. Salah satu yang bernama Ni Putu Ayu Sulastri menyampaikan bahwa mereka semua anggota OSIS SMAN 1 Pupuan sedang menunggu rekan OSIS lainnya agar bisa berangkat bareng ke Desa Pajahan, Kec. Pupuan unfuk memantau rekan-rekan pramuka dari SMAN 1 Pupuan yang sedang melaksanakan kegiatan kemah di Lapangan Desa Pajahan.

Pada kesempatan ini Bhabin menyampaikan bagian amanat dari Waka Polres Tabanan Kompol Wimboko, SIK. pada apel jam pimpinan setiap hari selasa di halaman Polres Tabanan, juga di ingetkan kembali oleh Kapolsek Pupuan Akp Ida Bagus Ketut Mahendra, S.H. pada apel pagi di halaman Polsek Pupuan untuk Kabupaten Tabanan tujuh bulan terakhir dari Januari s/d Juli 2017 terjadi sekitar 97 kecelakaan lalulintas 33 orang meninggal dan setelah diserve yang meninggal rata-rata akibat benturan pada kepala dan kecelakaan terjadi semua karena kesalahan pengemudi tidak mematuhi aturan dan tatatertib berlalulintas.

Karyawan SPBU an. I Made Sadu yang kebetukan juga berasal dari Desa Padangan ikut mendekat dan mendengarkan ceritra Bhabin dan membantu mengambilkan poto serta sempat mengatakan sangat ngeri melihat anak-anak pulang sekolah semau maunya dijalan raya. Sebelum berangkat ke Desa Pajahan siswa-siswi OSIS mendengarkan pesan-pesan Bhabin dan mau ikut mematuhi, menjaga, melindungi keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berlalulintas di jalan raya.

Facebook Comments