Berita Terbaru

Doa Bersama Polres Tabanan Dalam Rangka Kelancaran Sidang Umum Interpol ke 85

Dalam rangka untuk mendukung keamanan, kelancaran dan suksesnya pelaksanaan sidang Interpol ke 85 tahun 2016, yang rencana akan diselenggarankan pada tanggal 7 Nop s/d 10 Nop 2016 di Bali Nusa Dua Convention Center  ( BNDCC ), Nusa Dua Kuta selatan, Denpasar Bali. Berkaiatan dengan prihal tersebut, pada hari Rabu tanggal 26 Nopember 2016 jam 09.00 wita, Polres Tabanan melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama di tiga tempat yang berbeda sesuai dengan kepercayaan yang dianut anggota  :

  1. Giat persembahyangan bersama Umat Hindu di Pura Kerta Buana Polres Tabanan.
  2. Giat persembahyangan bersama umat Islam di Mushola AL AGUNG NUR Polres Tabanan.
  3. Giat persembahyangan bersama Umat Kristen di Gereja Macullahta Tabanan.

RANGKAIAN PELAKSANAKAN KEGIATAN :

  • Persembahyangan Umat Hindu di Pura Kerta Buana Polres Tabanan. Persembahyangan bersama dikoordinasikan oleh Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA, S.H., dan untuk giat persembahyangan Anggota Polri dan PNS Polri Polres Tabanan yang beragama Hindu, dipimpin oleh Jero Mangku Pura Kerta Buana Polres Tabanan I DEWA NYOMAN SUTA dibantu Jero Mangku Istri, Sebelum pelaksanaan persembahyangan dimulai pada kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA, S.H selaku koordinator kegiatan menyampaikan arahan / darmawecana diantaranya sbb  :

– Kegiatan persembahyangan bersama secara khusus seperti sekarang ini memang sengaja kita lakukan, tujuannya adalah untuk mohon doa restu supaya rangkaian pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan Sidang Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center  ( BNDCC ) dapat berjalan sesuai dengan rencana tanpa ada hambatan atau gangguan.

– Pada kesempatan yang baik ini mari kita sejenak panjatkan doa, mohon doa restu, semoga Sidang Interpol berjalan sesuai dengan rencana, dan kita, rekan kita yang terlibat Pengamanan semoga selamat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas.

– Perlu diinformasikan, sesuai dengan berita yang dimuat di media Sosial Bapak Kapolri menyebutkan bahwa kegiatan Sidang Interpol adalah ajang  promosi bahwa Indonesia tetap aman di mata dunia international, kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh 190 perwakilan Negara, dengan jumlah delegasi perkiraan sampai 2000 orang delegasi. Dengan agenda pembahasan Terorisme, Narkoba, Perdagangan orang sampai Cyber crime.

Selesai arahan dari Kabag Sumba, dilanjutkan persembahyangan bersama yang dipimpin oleh  Jero Mangku I DEWA NYOMAN SUTA, kegiatan berjalan aman lancar.

  • Persembahyanagan bersama umat Islam di Mushola AL AGUNG NUR Polres Tabanan. Giat persembayangan dipimpin oleh AKP MOH TAHIR, S.H, diikuti oleh anggota Polri dan PNS Polri Polres Tabanan yang beragama Islam.
  • Persembahyangan bersama Umat Kristen di Gereja Macullahta Tabanan. Giat persembahyangan dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tabanan AKP LOSA LUSIANO ARAUJO. S.I.K. diikuti oleh anggota Polri dan PNS Polri Polres Tabanan yang beragama Nasrani.

Kegiatan persembayangan  hingga berakhir berlangsung dengan aman dan tertib, lancar.

Facebook Comments