Berita Terbaru

Dalmas Polres Tabanan Latihan PHH

Polda Bali – Polres Tabanan. Meningkatkan kemamapuan personil Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Tabanan dalam penanganan unjuk rasa yang juga sering disebut dengan penanganan huru hara (PHH), hari Kamis tanggal 13 April 2017 pukul 09.00 wita bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Tabanan melaksanakan latihan Penanganan Unjuk Rasa.
Kegiatan Latihan ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I Kadek Ardika, S.Sos. yang didampingi KBO Sat Sabhara Iptu I Ketut Suandi dan Para Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Tabanan. Dalam latihan ini dilatihkan gerakan dasar Dalmas, Pergerakan Dalmas seperti membentuk formasi dan Menghalau Massa.
Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H. secara langsung mengawasi pelaksanaan latihan dan memberikan penekanan kepada seluruh anggota Dalmas untuk selalu bersama-sama dalam pergerakan, Dalmas tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri. Berbagai aktivitas yang akan dilakukan massa yang sebenarnya dalam berunjuk rasa oleh karena itu jangan mudah terpancing emosi karena dapat mengganggu konsentrasi yang dapat memecahbelah formasi.
Tujuan dilaksanakannya latihan ini tiada lain untuk meningkatkan kemampuan personil Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Tabanan agar tidak ragu-ragu dalam bertindak menghadapi situasi yang sebenarnya. disamping itu juga untuk melatih kecepatan dalam menggunakan pakaian serta ketahanan anggota mengingat seragam PHH sangat berat, panas dan membuat sesak jadi dibutuhkan tenaga ekstra serta kondisi tubuh yang optimal dalam  menggunakan pakaian ini sehingga perlu dilatihkan.Kegiatan Latihan berakhir pada pukul 10.30 Wita berjalan dengan tertib serta lancar.
Facebook Comments