Berita Terbaru

Cek Urine Para Sopir Yang Mengangkut Masyarakat Mudik

Tindakan preventif  sinergitas/terpadu dari Tim Kesehatan Poliklinik Polres Tabanan  dengan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan terkait dengan pemeriksaan / test urine terhadap pengemudi utama (sopir) dan pengemudi cadangan ( sopir ) yang mengangkut para pemudik yang melaksanakan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H di kampung halamannya masing-masing,  Test urine ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Ramadniya Agung 2016  pada Hari Selasa tanggal 5 Juli 2016 bertempat di Pos Pelayanan Soka.

Adapun tujuan daripada pelaksanaan test urine kepada para pengemudi adalah Agar para pengemudi sudah siap dengan kondisi kesehatan yang prima dalam  mengemudikan kendaraannya, sehingga para penumpang dengan selamat sampai tempat tujuan disamping pula apakah pengemudi mengkonsumsi narkoba, minuman keras atau zat yang berbahaya lainnya.

Tim atau petugas kesehatan  yang akan melaksanakan pemeriksaan tekanan darah, respirasi alkohol, amphetamin (urine) dan Gula darah sebagai berikut :

  1. Tim dari Poliklinik Polres Tabanan 3 orang : drg. Ni Made Ayet Wintari, Aiptu I Gusti Made Suastika, Amd, Kep, S.Psi dan Ni Nyoman Wartiniati.
  2. Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan   5 0rang : Ketut Suka Ardana, Ni Komang Sutarmi, Dayu Padmini, Made Swibawa dan Putu Narmayuni.

Kegiatan pemeriksaan yang dapat dilakukan terhadap pengemudi utama dan pengemudi cadangan ( sopir ) oleh tim kesehatan  sebanyak 7 orang pengemudi diantaranya :

  1. Bapak Selamat Sitiyono, lahir  23 April 1968, laki-laki pengemudi utama, hasil pemeriksaan layak.
  2. Bapak Herman Hidayat, lahir Jember, 11 Pebruari 1980,laki, pengemudi cadangan, hasil pemeriksaan layak.
  3. Bapak Iksan Efendi, lahir 12 Nopember  1972,laki, pengemudi cadangan, hasil pemeriksaan layak.
  4. Bapak Rahmadi, lahir 24 Pebruari 1967,laki, pengemudi utama, hasil pemeriksaan layak.
  5. Bapak Suyono, lahir 17 Maret 1968,Laki, pengemudi utama, hasil pemeriksaan layak.
  6. Bapak Sugeng, lahir Jember 20 Maret 1969,pengemudi cadangan, hasil pemeriksaan layak.
  7. Bapak Mundari, lahir 6 September 1974, pengemudi cadangan, hasil pemeriksaan layak.

Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan terpadu tersbut diatas  pengemudi utama maupun pengemudi cadangan layak mengemudikan kendaraannya dan tidak ditemukan para sopir tersebut mengkonsumsi narkoba, minuman keras dan zat berbahaya lainnya,  Kegiatan hingga berakhir berlangsung aman dan tertib.

Facebook Comments