Berita Terbaru

Cegah Peredaran Uang Palsu, Bhabinkamtibmas Desa Bangli Polres Tabanan Temui Pemilik Warung

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Baturiti. Mengunjungi masyarakat pedagang merupakan tugas bhabinkamtibmas yang tidak bisa dipisahkan, guna mencegah peredaran uang palsu yang ada diwilayah binaanya.

Jumat (15-9-17) untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada lingkunan masyarakat pedagang, Bhabinkamtibmas Desa Bangli Polres Tabanan  Desa Bangli Bripka I Nyoman Sudarma menyambangi salah satu pedagang didesa binaanya ( Ibuk Repan )  di Br. Adat  Bangli  wilayah Desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Bangli.

Pada kesempatan itu bhabin kamtibmas memeberikan pesan pesan pada masyarakat pedagang di sambangi agar tetap wadpada dengan nilai uang yang di pakai belanja oleh orang, bila perlu agar menggunakan alat pendeteksi uang atau  siinar ultrapiolet untuk  mencegah peredaran uang palsu.

Di tempat terpisah Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi S.H, MAP  menegaskan, “untuk meminimalisir kejadian yang merugikan masyarakat, haruslah saling mewaspadai kemungkinan yang bisa terjadi di lingkungan masyarakat”

Masyarakat pedagang yang di kunjungi memberikan masukan aparat dari kepolisian tetap memantau kewilayah pedesaan agar orang yang berniat jahat pada masyarakat menjadi tidak ada peluang, dengan seringnya  petugas Bhabinkamtibmas berada ditengah masyarakat.

Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi.SH.MAP  mengatakan., pada setiap kesempatan selalu mengingatkan khususnya kepada Bhabinkamtibmas agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

” Sudah merupakan kewajiban sebagai  petugas Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan  warga masyarakat di desa binaannya, guna menjalin komunikasi, sinergitas yang baik antar semua pihak “. kata Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi.SH.MAP  lagi.

” Disamping melaksanakan tugas rutinitas Bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang berkaitan dengan situasi yang ada dan berkembang akhir akhir ini dimasyarakat, sambil menyerap setiap informasi yang ada  guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas “. Tegas Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi.SH.MAP

 

Facebook Comments