Berita Terbaru

Cegah Laka Lantas Polres Tabanan Cek Kesehatan dan Surat Berkendara Sopir Truck

WhatsApp Image 2018-07-18 at 13.19.08

Polda Bali – Polres Tabanan. Rabu tanggal 18 Juli 2018 mulai pukul 11.30 wita bertempat di Rest Area Warung Pantai, Br. Dinas Selabih Wanasari, Desa Selabih, Kec. Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan berlangsung kegiatan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kondisi kesehatan serta pembagian vitamin bagi pengendara/ sopir truck yg melintasi jalur perlintasan nasional yang melalui wilayah hukum Polres Tabanan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Selbar.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan serta kelengkapan berkendara ini melibatkan 30 personil gabungan dari Sat Lantas Polres Tabanan, Polsek Selemadeg Barat, UrDokes Polres Tabanan, Dishub Tabanan dan UPT Puskesmas Selemadeg Barat.

“Pemeriksaan dilaksanakan sebagai salah satu upaya Kepolisian khususnya Polres Tabanan untuk menekan terjadinya laka lantas di wilayah hukum Polres Tabanan yang disebabkan karena kondisi kesehatan para sopir truck yang kurang baik maupun kelebihan muatan yang dibawa” Ujar Kapolres Tabanan.

“Selama kegiatan pemeriksaan surat berkendara dan cek kesehatan berlangsung diperiksa 91 orang sopir truk beserta kelengkapan berkendaranya dan untuk pemeriksaan kesehatan ditemukan 35 orang sopir yg memiliki tekanan darah cukup tinggi, sehingga disarankan untuk sementara waktu tidak melanjutkan mengemudi dan beristirahat sejenak. Sementara 56 orang sopir lainya dinilai sehat” Kata Kapolres Tabanan

“Untuk pemeriksaan kelengkapan administrasi para sopir, diketahui 1 pengendara membawa kendaraan yg tidak pernah membayar pajak sejak tahun 2015, sehingga dilakukan pemberian tilang dengan barang bukti yang disita 1 buah STNK” Tegasnya.

Kegiatan berakhir pukul 13.00 wita berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. menghimbau kepada selruh pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan berlalulintas  serta tidak mengemudi kendaraan jika kondisi kurang baik untuk meniadakan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya kecelakaan berlalulintas.

Facebook Comments