Berita Terbaru

Cegah Laka Lantas dan Kemacetan Bhabinkamtibmas Batannyuh Polres Tabanan Gatur Lantas

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas – Jumat ( 15/9) Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh Aiptu I Nyoman Artana melaksanakan PG (potensi gangguan) pagi di depan SMP N1 Marga dan SD N 6 dengan cara mengatur arus lalu lintas (Gatur Gantas) dan menyembrangkan anak-anak sekolah SMP N1 Marga dan SD N6 Marga.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran khususnya bagi pemakai jalan baik itu kendaraan maupun pejalan kaki yang melintas, disamping itu diharapkan dapat menekan/meminimalisir terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

Dengan penempatan personil ditempat tempat keramaian masyarakat, di depan sekolah-sekolah dan pada titik titik rawan terjadinya laka lantas, , bisa mengingatkan pemakai jalan yang melintas agar tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan aturan berlalu lintas, yang tentunya bisa berakibat patal baik terhadap dirinya sendiri maupun bagi orang lain.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk nyata dari komitmen polri dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan polri kepada masyarakat.

Kapolsek Marga AKP I Made Gede Widia Adnyana  mengatakan., pada setiap kesempatan selalu mengingatkan khususnya kepada Bhabinkamtibmas agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

” Sudah merupakan kewajiban sebagai  petugas Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan  warga masyarakat di desa binaannya, guna menjalin komunikasi, sinergitas yang baik antar semua pihak “. kata Kapolsek Marga AKP I Made Gede Widia Adnyana   lagi.

” Disamping melaksanakan tugas rutinitas Bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang berkaitan dengan situasi yang ada dan berkembang akhir akhir ini dimasyarakat, sambil menyerap setiap informasi yang ada  guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas “. Tegas Kapolsek Kapolsek Marga AKP I Made Gede Widia Adnyana.

Facebook Comments