Berita Terbaru

Cegah ISIS Polres Tabanan Undang Tokoh Umat Muslim Sekabupaten Tabanan

Guna mengantisipasi atau mencegah secara dini masuknya terorisme dan paham radikalisme di wilayah hukum Polres Tabanan khususnya dan Bali pada umumnya, Satuan Intelkam dan bekerjasama dengan Satuan Sat Binmas Polres Tabanan menggelar tatap muka dengan mengundang  tokoh-tokoh muslim / khotib se Kabupaten Tabanan,  kegiatan tatap muka dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 2 Maret 2016 pukul 09.00 wita bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.

Kegiatan tatap muka ini dilaksanakan atas seijin Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM yang dibuka oleh Kasat Intelkam AKP NI KOMANG SRI SUBAKTI,SH didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I NENGAH DARMA, dengan mengundang  tokoh-tokoh muslim/khotib se Kabupaten Tabanan,  Khotib /tokoh agama Islam hadir pada saat pelaksanaan tatap muka  sebanyak 23 orang : KUA Selemadeg Zukarnaen Nasution, KUA Baturiti Ahmadin, H.Rifan,S.Ag -Tabanan, Jerfri – Perum Jambe, Rahmat Sidik – Jln.Pulau Nias Tabanan, Nur Hayati – Perumnas Lestari, Gun Supardi – Jln Rama Tabanan, Bukhari – Jln. Anggrek Tabanan, Yusuf – Jln Kamboja Gang VIII Tabanan, Supri Herman – Jln. Pinguin, H.Warso – Perum Sanggulan, H.Haikal – Tabanan, Abdul Azia – Kediri, Sulaeman EF – Kediri,  Mukhamal – Penebel, Abdul Karim – Kediri, Antoni – Kediri, Shomhaji – Kediri, Mubajim – Tabanan, Rohada Agiis – Kediri, Fajar Kurniawan – Tanah Bang Kediri, Mahmudi – Sanggulan Tabanan dan Musta”in Hamry, S.Ag – Tabanan.
Dalam acara tatap muka ini ada beberapa hal yang disampaikan terkait dengan terorisme dan paham radikalisme sebagai berikut :

1. Kasat Intelkam AKP NI KOMANG SRI SUBAKTI,SH menyampaikan :

  • Perkembangan paham radikalisme di wilayah provinsi.
  • Tata cara/pola rekrutmen ISIS.
  • Analisa dan prediksi ancamanan kelompok ISIS.
  • Strategi penanggulangan dan pengananan ISIS.

2. Kasat Binmas AKP I NENGAH DARMA menyampaikan :

  • Upaya-Upaya / pencegahan masuknya ISIS di Wilayah Hukum Polres Tabanan khususnya Bali pada umumnya.
  • Kita di Tabanan sudah pernah mengundang para tokoh-tokoh agama ( FKUB) dan membuat suatu kesapakatan bahwa Kabupaten Tabanan  tidak menerima  masuknya paham ISIS maupun radikalisme.
  • Menjelaskan 4 ( empat ) pilar kebangsaan diantaranya : Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.
  • Cara-cara atau sistem perekrutan menjadi anggota ISIS atau paham radikalisme.
  • Disamping masalah ISIS maupun radikalisme disampaikan pula masalah narkoba dan miras
  • Masalah hari Raya Nyepi pada tanggal 9 Maret 2016  disana akan ada sholat gerhana bagi umat muslim agar kita disini saling menghargai dan menghormati demi terlaksanya kegiatan ini dengan aman,terib,lancar dan kondusif.

Tujuan dilaksanakan tatap muka ini adalah untuk memupuk kerjasama Kepolisian Resor Tabanan dan Jajaranya dengan tokoh – tokoh agama (khotib) bersama-sama mencegah secara dini masuknya ISIS  dan paham Radikalisme diwilayah Hukum Kabupaten Tabanan dan mengharapkan sekecil apapun informasi-informasi terkait dengan paham tersebut agar segera dilaporkan kepada  Kepolisian Resor Tabanan. Kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Facebook Comments