Berita Terbaru

Cegah Aksi Terorisme, Kapolres Tabanan Rangkul Masyarakat Pesisir Banjar Batu Tampih

Polda Bali-Polres Tabanan. Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah Hukum Polres Tabanan agar tetap kondusif, menyikapi perkembangan situasi saat ini terkait aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia serta untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018, Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., membangun komunikasi dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat.

Jumat (18/05/2018) pukul 07.00 wita Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan tentang “Bahaya Radikalisme dan Anti Pancasila” terhadap masyarakat pesisir Banjar Batu Tampih bertempat di Balai banjar Batutampih Desa Pangkung Tibah, Kec. Kediri, Kab. Tabanan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Kapolres Tabanan didampingi Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H., Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I Kadek Ardika, S.Sos, KBO Sat Air Ipda I Ketut Sueca bersama dengan anggota Sat Pol Air Polres Tabanan, yang dihadiri warga masyarakat pesisir / nelayan Banjar Batu Tampih, Desa Pangkungtibah, Kec. Kediri Tabanan berjumlah 45 orang dan beberapa tokoh masyarakat diantaranya Kepala Dusun, Kelian Banjar Dinas, Kelian Banjar Adat, serta hadir juga pada kesempatan ini Perbekel Desa Pangkungtibah I Ketut Mandra.

Kepala Desa Pangkungtibah I Ketut Mandra menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K beserta rombongan yang telah berkenan hadir ditengah warga masyarakat kami untuk memberikan sosialisasi terkait dengan bahaya terorisme dan anti Pancasila tentunya sangat bermanfaat bagi kami untuk mencegah dan menangkal masuknya paham radikal di wilayah kami.

Perbekel Desa Pangkung Tibah dalam sambutannya mengatakan sebagai informasi untuk diketahui desa Pakungtibah ada empat banjar merupakan Desa yang terkecil di wilayah Kecamatan Kediri bahkan di Kab. Tabanan, Mata pencarian peduduk sebagaian besar petani tradisional disamping sebagai nelayan. Dari keseluruhan luas Desa beberapa tempat sudah di jadikan pengembangan obyek pariwisata dan usaha modern, ini tentu kedepannya akan banyak mendatangkan penduduk pendatang yang diperlukan perhatian ekstra untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya terkait dengan tindak kejahatan ataupun Terorisme.

“Kami mewakil warga masyarakat Pesisir menyampaikan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolres Tabanan, tentu ini suatu kebanggaan karena bapak Kapolres Tabanan bersama staf memperhatikan masyarakat kami yang jauh dari keramain” Ujar Perbekel Desa Pangkung Tibah.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. menyampaikan tentang kunjungan ke Banjar Batutampih Desa Pangkung Tibah, Kec. Kediri, Kab. Tabanan ini pada intinya bertujuan ingin menjalin silaturahmi serta komunikasi dan kerjasama dalam hal membangun situasi keamanan khususnya di wilayah hukum Polres Tabanan dan Bali Pada umumnya.

“Selaku Kapolres Tabanan yang baru saya ingin secara langsung bertatap muka dengan seluruh lapisan masyarakat, mendekatkan diri dan menyerap segala informasi dan aspirasi dari masyarakat khususnya yang berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.” Kata Kapolres Tabanan.

“Saya mengharapkan kerjasama dan bantuan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Banjar Batu Tampih untuk ikut serta menjaga situasi tetap aman kondusif menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2018” Ujarnya.

“Menyikapi perkembangan situasi yang terjadi belakangan ini terkait dengan tindak terorisme kami dari Kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang belum jelas kebenarannya, tingkatkan kewaspadaan mengingat para pelaku tindak terorisme tidak menutup kemungkinan bisa masuk melalui pesisir” Imbuhnya

“ Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada Kepolisian terdekat maupun Polisi Perairan Polres Tabanan, Bhabinkamtibnmas, Babinsa dan aparat desa setempat atau bisa menghubungi Call Center 110, jangan mengambil tindakan sendiri-sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta tingkatkan kegiatan pendataan penduduk pendatang” Tegas Kapolres Tabanan.

Pada kesempatan ini Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. menyerahkan bantuan sarana kontak kepada warga masyarakat Nelayan di banjar Batu Tampih berupa 40 Paket sembako, 40 lembar teks Pancasila , 20 lembar Bendera Merah putih untuk dipasang pada perahu nelayan dan 10 pelampung (Life Jacket). Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar berakhir pada pukul 08.00 Wita.

Facebook Comments