Berita Terbaru

Brimob Detasemen B Mengwi Sterilisasi Gereja di Tabanan

Sebelum pelaksanaan Ibadah Natal 2015 hari Jumat tanggal 25 Desember 2015 1 regu Gegana Brimob Detasemen B Mengwi melaksanakan kegiatan sterilisasi Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Tabanan yang akan melaksanakan Ibadah Natal Bersama. Tim Gegana ini dipimpin Kanit II Gegana Brimob Detasement B Mengwi Ipda I Putu Sumber Yasa bersama 9 orang anggotanya lengkap degan senjata api dan alat detektor.

Kegiatan Sterilisasi didampingi oleh Padal Pos Pengamanan Gereja GPdI Ipda I Wayan Putra Yadnya, SH dengan sasaran menyisir ruangan utama tempat Ibadah Natal, ruangan-ruangan yang ada di areal Gereja, kendaraan bermotor, almari, kebun, tempat sampah, bawah kursi serta tempat-tempat lain yang mencurigakan yang diduga sebagai tempat menyimpan atau meletakkan bahan peledak maupun barang-barang berbahaya lainnya.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya bahan peledak maupun barang-barang berbahaya lainnya terkait dengan tindak pidana maupun terorisme, selanjutnya dibuatkan berita acara hasil kegiatan sterilisasi yang ditandatangani oleh Kanit II Gegana, Padal Pos Pengamanan GPdI dan dari pihak Gereja GPdI. Kegiatan setrilisasi ini dilaksanakan untuk mencegah adanya barang-barang berbahaya masuk ke areal Gereja demi keamanan dan kelancaran umat Kristiani yang akan melaksanakan perayaan Hari Raya Natal tahun 2015.

Facebook Comments