Berita Terbaru

Biro SDM Polda Bali Tes Psikologi dan Konseling anggota Polres Tabanan

Menyikapi perkembangan situasi saat ini, seperti kejadian – kejadian Personel Polri bunuh diri, melakukan penganiayaan, kekerasan  dan perbuatan kriminalitas lainnya yang dapat menurunkan citra dan simpati dari masyarakat terhadap Polri , dari Tim Biro Sumber Daya Manusia Polda Bali melaksanakan kegiatan Pencerahan dan Konseling Psikologi  di Polres Tabanan,   Pada Hari Senin tanggal 18 Juli 2016 pukul 09.30 wita bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Adapun tema yang diangkat “ Pencerahan Dan Konseling Psikologi Untuk Deteksi Dini Gangguan Kepribadian Bagi Personel Polres Tabanan”.

Tim psikologi Biro Sumber Daya Manusia Polda Bali terdiri dari 5 orang :

  1. AKBP Drs. TAURUS HERDAYA SANTOSA  sebagai ketua tim.
  2. KOMPOL SISWAHATI ,A.md.  anggota tim.
  3. AKP PRAYITNO, S.Psi anggota tim
  4. Penata IGP ARI PRAMESTI, Psikolog.
  5. BRIGADIR NYOMAN TJ PUTRA.

Kedatangan Tim Psikolgi disambut/diterima Waka Polres Tabanan Komisaris Polisi LEO MARTIN PASARIBU,SIK,M.H,  atas seijin Kapolres Tabanan  didampingi Kabag Sumda Polres Tabanan Komisaris Polisi I NYOMAN SUSILA,SH dan kemudian istirahat sejenak,    Selesai istirahat selanjutnya tim melakukan kegiatan sebagai berikut :

  1. Kegiatan Pencerahan dan konseling psikologi untuk deteksi dini gangguan kepribadian  sebagai upaya mengurangi ganguan stress, tips-tips membentuk keluarga harmonis dan faktor-faktor yang menyebabkan hilangnya cinta kasih  yang diikuti Waka Polres Tabanan, Para Kabag,Kasat,Kasi, Kapolsek jajaran dan 67 orang personel terdiri dari  perwakilan dari Bag, Sat, Si,PNS, Polsek dan perwakilan Bhayangkari Polres Tabanan.   Materi pencerahan diisi oleh AKBP Drs. TAURUS HERDAYA SANTOSA.
  2. Test psikologi untuk persyaratan pinjam pakai senpi dinas bagi personel Polres dan Polsek yang diikuti 45 orang bertempat di Ruangan Rapat Utama Polres Tabanan yang diawasi tim psikologi Biro SDM Polda Bali AKP PRAYITNO, S,Psi
  3. Maping  para Kabag, Kasat,Kasi, Kapolsek, perwira staf  dan PNS Golongan III Polres Tabanan bertempat di Aula Wisnu Hartono, kegiatan diawasi  AKBP Drs. TAURUS HERDAYA SANTOSA.
  4. Pencerahan dan konseling khusus terhadap 5 personel Polres Tabanan : Aiptu Ni Putu Parwati, Briptu I Made Subarga Yasa, Bripda I Gusti Ayu Mustika Dewi, Bripda Ni Nyoman Septiana Dewi dan Pengtu Ni Putu Udariartini, penceahan diberikan  KOMPOL SISWAHATI ,A.md.

Kegiatan rapat koordinasi hingga berakhir berlangsung aman dan tertib.

Facebook Comments