Berita Terbaru

Bidkum Polda Bali Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Polres Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan. Rabu tanggal 25 Juli 2018 pukul 10.30 wita bertempat di Aula Wisnu Hartono berlangsung Sosialisai dan Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Bali.

Kedatangan Tim Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Bali ini dipimpin oleh AKBP Anak Agung Wirahatiningsih, S.H., M.H. bersama 2 orang anggota tim Kompol I Wayan Sedeng, S.H dan Pembina Agus Wirawan, S.H

Sosialisasi ini dibuka oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Luh Ketut Amy Ramayati, S.I.P., M.M.. yang dihadiri anggota Polres Tabanan dan Polsek Jajaran Polres Tabanan yang berjumlah 89 orang.

Dalam pembukaan sosialisaKabag Sumda Polres Tabanan  dengan menyampaikan terimakasih kepada anggota yg telah hadir dan selamat datang kepada Ketua beserta team sosialisasi dari Bidkum Polda Bali di Polres Tabanan yang mana nanti akan menyampaikan terkait sosialisasi dan penyuluhan hukum dimana diharapkan kepada para anggota agar mengikuti dengan seksama kegiatan ini.

“perhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh Tim sosialisasi dari Bidkum Polda Bali yang tentunya beberapa materi yang disampaikan nantinya sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas” Kata Kabag Sumda Polres Tabanan.

Ketua tim Bidkum Polda Bali menyampaikan sambutan bahwa dalam acara sosialisasi ini terkait dengan perubahan atas UU No 15 tahun 2003 pengganti UU No 1 tahun 2002 menjadi UU RI  No 5 tahun 2018 tentang pemberantasan tindak pidanan terorisme, juga mensosialisasikan UU No 11 tahung 2012 tentang peradilan anak, serta sosialisasi Perkap No 1 tahun 2018 tentang layanan Polisi 110.

“Yang sedang hangat saat ini terkait dengan Undang-undang pemberantasan terorisme jadi nanti agar di simak dengan baik penyampaian materi yang disampaikan oleh penyaji sehingga dalam penangan kasus ini tidak terjadi kesalahan termasuk peraturan Kapori tentang layanan 110 yang mana program ini sangat memudahkan Polri dalam memberikan layanan kepada masyarakat dimana masyarakat bisa secara langsung dan cepat melaporkan segala bentuk laporan maupun pelayanan yang dibutuhkan” Tegas AKBP Anak Agung Wirahatiningsih,S.H.,M.H.

“Kapolda Bali juga sudah membuat trobosan kreatif dengan membuat aplikasi Salak Bali yang mana fungsinya hampir sama dengan layanan 110” kata AKBP Anak Agung Wirahatiningsih,S.H.,M.H.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyajian materi diantaranya :
1. Pembina Agus Wirawan, S.H  selaku anggota tim yang membawakan UU RI No 5 tahun 2018 tentang perubahan atas UU No 15 tahun 2003 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidanan terorisme menjadi undang-undang.
2. Kompol I Wayan Sedeng, S.H selaku anggota tim yang membawakan UU No 11 tahun 2012 tentang Peradilan Pidanan Anak.
3. AKBP Anak Agung Wirahatiningsih,S.H.,M.H. selaku ketua tim yang membawakan Perkap No 1 tahun 2018 tentang layanan Kepolisian 110.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada pihak Tim Bidkum Polda Bali. Acara sosialisasi berakhir pkl. 12.45 wita berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook Comments