Berita Terbaru

Bid Propam Polda Bali Melaksanakan Gaktibplin di Polres Tabanan

pemeriksaan-urine-personil-polres-tabananMencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya di Jajaran Polda Bali, Bid Propam Polda Bali melaksanakan kegiatan Gaktibplin dengan terjun langsung ke wilayah. Hari Senin tanggal 22 Februari 2016, Personil Bid Propam Polda Bali yang dipimpin Kanit Hartib II Bid Propam Polda Bali Kompol I Gede Mustika bersama anggota AKP Luh Surya, AKP I Nyoman Pasek, Aipda Ida Bagus Astika dan Bripka I Ketut Sumerta melaksanakan Gaktibplin di Polres Tabanan.

Kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan selesai pelaksanaan Apel Pagi yang diambil oleh Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, SIK, MH pada pukul 08.00 wita. Selesai Apel Pagi langsung dilanjutkan dengan Gaktibplin oleh Personil Bid Propam Polda Bali dibantu personil Si Propam Polres Tabanan yang didampingi Kasi Propam Ipda I Gusti Nyoman Suarta bersama anggota.

Gaktibplin ini menyasar pemeriksaan terhadap surat kelengkapan diri, singkap tampang serta kelengkapan perorangan lainnya. Selesai melaksanakan pemeriksaan kelengkapan perorangan dilanjutkan dengan test urine yang dilaksanakan oleh Bid Propam Polda Bali bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Bali yang dipimpin Dr. Ririn Wijayanti bersama 4 orang anggota yang didampingi PGS. Paur Kes Bag Sumda Polres Tabanan Aiptu I Gusti Made Suastika, Amd.Kep,S.Psi. Dalam Pemeriksaan ini urine ini, tidak ada anggota Polres Tabanan yang Positif menggunakan Narkoba.

Tujuan dari dilaksanakan Gaktibplin ini sebagai bentuk pengawasan personil untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khusunya di Jajaran Polda Bali, yang mana Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat serta penegakan Hukum harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yang dimulai dari diri sendiri. Selain itu Gaktibplin ini juga bertujuan untuk mengantisipasi agar personil Polri tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak citra institusi Polri.

Dengan diadakannya Gaktibplin ini diharapkan dapat meniadakan pelanggaran personil dan tidak ada personil Polri yang terlibat dalam perbuatan Penyalahgunaan Narkoba sehingga Polri di Masyarakat dapat menjadi contoh dan suritauladan bagi masyarakat serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dalam memerangi Narkoba. Dan apabila ada anggota Polri yang melakukan perbuatan yang kurang pantas apalagi melakukan perbuatan melanggar hukum, jangan segan-segan untuk melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat.

Facebook Comments