Berita Terbaru

Bhabinkamtibmas Desa Sanda Polres Tabanan Kunjungi Warga Desa Binaan, Guna Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Polda Bali – Polres Tabanan – Polsek Pupuan.

Rabu, 21/02/2019 pukul 09.00 wita Bhabinkamtibmas desa Sanda, Polres Tabanan Aiptu I Nengah Suarja menyambangi kediaman keluarga I Wayan Sirig yang berdomisili di banjar dinas Sanda desa Sanda, Kec. Pupuan, Tabanan.

Kunjungan dari rumah kerumah warga merupakan bentuk atau cara pendekatan secara kekeluargaan kepada seluruh warga di desa binaan untuk dapat mengetahui secara lebih mendalam tentang permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh setiap warga.
Pendekatan seperti ini secara rutin dan terus menerus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing, agar dapat terdeteksi secara dini tentang potensi ancaman atau gangguan baik itu masalah keamanan atau masalah-masalah sosial lainnya di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dengan cepat dapat diambil langkah-langkah pencegahan juga pemecahan permasalahannya.

Pesan kamtibmas juga disampaikan kepada warga antara lain selalu bekerjsama dengan lingkungannya untuk menciptakan situasi yang aman dan damai, taat dan tertib berlalu lintas, antisipasi peredaran minuman keras dan narkoba serta selalu mawas diri terhadap keamanan rumah dari bahaya kebakaran dengan mematikan kompor atau tungku api, begitupun dengan peralatan elektronik agar diputuskan sambungan listriknya bila selesai dipakai, serta di musim penghujan ini diingatkan agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah terutama sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan.

Diterangkan oleh keluarga I Wayan Sirig, bahwa selama ini di lingkungan sekitar tempat tinggalnya belum pernah ada kejadian yang meresahkan masyarakat serta masyarakatnya dapat hidup damai secara berdampingan, serta mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas ke rumahnya dengan sikap yang penuh kekeluargaan.

Facebook Comments